Pep Guardiola (angkat piala)-AFP/GLYN KIRK
Pep Guardiola (angkat piala)-AFP/GLYN KIRK

Guardiola: Terima Kasih Liverpool, Ini Perburuan Titel Tersulit!

Bola sepak bola liga inggris manchester city
Muhammad Al Hasan • 13 Mei 2019 19:44
Pep Guardiola mengaku jika tanpa desakkan Liverpool, mungkin ia tidak akan mengemas 98 poin musim ini. Ia berterima kasih kepada Liverpool.
 
Jakarta:
Manchester City akhirnya meraih gelar juara dalam perjalanan panjang Liga Primer Inggris 2018/2019 setelah membungkam Brighton 1-4 di Stadion Falmer, Minggu 12 Mei 2019. Pelatih Manchester City Pep Guardiola sampai harus mengatakan, ini adalah peraihan titel tersulit dalam karirnya sebagai pelatih.
 
Pelatih yang juga pernah menaungi Barcelona dan Bayern Muenchen ini mengaku, hal ini terjadi karena iklim kompetisi di Liga Primer Inggris yang sangat kuat, yang disuguhkan sang runner up Liverpool sepanjang musim. Pep mengaku Liverpool membuat dirinya bekerja keras hingga melampui batasannya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini adalah gelar terberat yang kami menangi sepanjang karir saya, sejauh ini," kata Pep kepada Express, Senin 13 Mei 2019.
 
Pep mengaku jika tanpa desakkan Liverpool, mungkin ia tidak akan mengemas 98 poin musim ini. Ia berterima kasih kepada Liverpool.Dari 38 laga yang dilakoni di liga, City sukses meraih 98 poin, sementara Liverpool hanya meraih 97 poin.
 
Baca juga: Guardiola: City Belum Pantas Disebut Tim Terbaik Inggris
 
"Luar biasa, 98 poin, untuk saling berhadapan. Kami membuat standar lebih tinggi musim lalu dan Liverpool membantu kami," kata Pep.
 
“Untuk memenangkan gelar ini kami harus memenangkan 14 (pertandingan liga) berturut-turut. Kami tidak bisa kehilangan satu poin pun. Ini adalah gelar terberat yang kami menangi sepanjang karir saya, sejauh ini," pungkas dia.
 
Setelah Liga Primer, The Sky Blue mengincar gelar di kompetisi tertua sepak bola Inggris, Piala FA. Manchester City bakal berhadapan dengan Watford di final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019 di Wembley Stadium.
 
Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif