David De Gea (Foto: Photo by Oli SCARFF / AFP)
David De Gea (Foto: Photo by Oli SCARFF / AFP)

De Gea Seperti Messi-nya Kiper

Bola liga inggris manchester united lionel messi premier league
M. Rizky Adhestian • 17 September 2018 10:34
Watford: Kiper Manchester United David De Gea mendapat pujian dari kiper Watfrod Ben Foster. Ia menyebut kiper asal Spanyol tersebut seperti Lionel Messi-nya kiper.
 
Pujian itu dilontarkan Foster usai menghadapi United pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 15 September. Saat itu pula ia juga bertemu dengan De Gea yang tampil sebagai starter United.
 
"Dia (De Gea) seperti Messi-nya kiper. Dalam beberapa tahun terakhir, ia adalah kiper terbaik dunia. Dia sangat brilian. Beberapa penyelamatannya di menit-menit akhir sangat keren," kata Foster.

Baca:Jumpa PSG, Bek Liverpool Enggan Tertipu Neymar

"Jika di luar sana ada kiper-kiper muda yang ingin menjadi kiper hebat, tonton saja David De Gea. Dia kelas dunia. Menurut saya dia punya bakat natural, saya sempat dengar dia kurang bagus di latihan. Mungkin memang ia tidak memerlukannya," lanjut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  De Gea sebelumnya sempat menuai kritik tajam menyusul performanya bersama La Furia Roja di Piala Dunia 2018. Kiper berusia 27 tahun tersebut sempat kebobolan beberapa gol akibat blunder.
 
Namun, De Gea berhasil memperbaiki performanya bersama United di Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Berbagai penampilan impresif ia tunjukkan dalam pertandingan-pertandingan Red Devils.
 
Salah satunya saat menghadapi Watford. Ia sukses melakukan penyelamatan berkelas dari serangan pemain Watford, Christian Kabasele, pada menit-menit akhir.
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif