Arsenal 2018--2019

Begini Skema yang akan Diterapkan Emery di Arsenal

Gregorius Gelino 10 Agustus 2018 19:10 WIB
liga inggrisarsenal
Begini Skema yang akan Diterapkan Emery di Arsenal
Pelatih Arsenal Unai Emery (Foto: AFP/ Erik SIMANDER)
London: Jelang laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2018--2019, Unai Emery mengungkapkan skema permainan yang akan digunakannya di Arsenal. Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini akan memanfaatkan skema penguasaan bola bersama The Gunners.

"Kami ingin menjadi protagonis dengan bola, untuk melakukan kombinasi, mengontrol pertandingan dengan penempatan bola. Kemudian ketika kami memiliki ruang, kami akan secara agresif memprogresikan bola ke depan,' ujar Emery dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports jelang laga melawan Manchester City.

"Secara bertahan, kami harus terorganisir, merebut bola secepat mungkin. Tapi kami masih perlu melatih dua skema ini. Lebih mudah mengatakan ketimbang melakukan. Kami juga butuh waktu, tapi sekarang saya senang karena saya rasa para pemain semakin berkembang," tambahnya.


Pelatih berusia 46 tahun itu merasa Arsenal membutuhkan dua hal untuk memperbaiki posisi di Liga Primer, yaitu pemain berkualitas dan organisasi permainan. Menurut Emery, Arsenal telah memiliki pemain berkualitas dan ia akan mencoba mengimplementasikan organisasi permainan yang ia rasa masih belum dimiliki the Gunners.

"Dalam fase menyerang, saya ingin membangun dari belakang, orang pertama di belakang ada kiper. Dalam fase bertahan, saya ingin penyerang saya menjadi lini pertahanan pertama tim kami. Setiap pemain memiliki kualitas dan karakteristik yang bisa membantu tim secara kolektif. Bagi saya ini penting," tegas Emery.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menetapkan target untuk masuk di zona Liga Champions, yang berarti empat besar. Namun ia ingin mencapai target dengan permainan yang menghibur agar semangat yang ada di dalam tim dapat dirasakan oleh suporter.

"Sukses adalah berkembang, membangun tim dengan karakter, dan menang. Saya ingin menang dengan karakter kami, menikmatinya dengan para suporter. Kami melihatnya seperti itu, tim dengan gairah, kualitas, terorganisir, dan dengan cara ini kami dapat menang di masa depan,' pungkasnya.

Arsenal gagal mencapai empat besar sejak musim 2016--2017 di bawah komando Arsene Wenger. Kini Emery ditugaskan untuk membawa Arsenal mencapai zona Liga Champions musim depan.

Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id