Arsenal Pilih Unai Emery Secara Diam-diam Lewat Voting
Unai Emery gantikan peran Arsene Wenger di Arsenal per musim depan. (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)
London: Arsenal telah mendapatkan tanda tangan Unai Emery sebagai manajer baru. Pejabat eksekutif klub, Ivan Gazidis mengungkap bahwa Emery direkrut lewat skema pemungutan suara.

Mantan pelatih kepala PSG itu didatangkan untuk menggantikan Arsene Wenger. Ia akan menangani Meriam London selama tiga musim ke depan.

Gazidis, Raul Sanllehi (Kepala Relasi Arsenal), dan Sven Mislintat (Kepala Perekrutan Arsenal) sepakat dengan pengangkatan Emery. Pemilihan dilakukan lewat voting, dengan Mikel Arteta sebagai salah satu kandidat lainnya.


Klik: Unai Emery, Arsitek Anyar Arsenal

"Ketika proses, Raul, Sven, dan saya berbicara serahasia mungkin karena kami tidak ingin publik meraba dan mengintervensi apa yang sedang kami diskusikan," ujar Gazidis kepada media-media Inggris.

"Kami ingin tiap diskusi selalu baru akan perkembangan. Ada setidaknya delapan kandidat awalnya. Lalu kami semua menulis siapa pilihan kami di atas kertas. Semua jawaban sama, Unai mendapat suara tertinggi," sambungnya.

Sebelumnya, Emery berhasil mempersembahkan treble winners kepada Paris Saint Germain (PSG). Gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue menjadi bukti sahih tangan dingin pelatih berpaspor Spanyol itu.

"Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dan punya kesuksesan sepanjang kariernya. Dia mampu mengembangkan talenta-talenta muda di Eropa dan memainkan gaya sepak bola yang progresif yang sangat cocok untuk Arsenal. Pendekatannya yang tegas dan penuh semangat kami nilai adalah sosok pelatih yang ideal," kata Gazidis lagi.

Video: Menengok Stadion di Moskow yang Mirip Gelora Bung Karno
 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id