NEWSTICKER
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Paul Ellis)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester United 2019--2020

Banjir Kritik, Solskjaer Cuek

Bola liga inggris manchester united Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 24 Januari 2020 18:44
Birkenhead: Nasib Ole Gunnar Solskjaer sedang di ujung tanduk. Sebab, Manchester United meraih serangkaian hasil minor pada musim 2019 -- 2020. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut optimistis masih mendapat dukungan dari petinggi-petinggi klub.
 
United memang tampil buruk pada musim ini. Terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-24, Red Devils tercecer di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin.
 
Teranyar, United mendapat hasil buruk kala menjamu Burnley pada matchday ke-24, Kamis 23 Januari. Mereka secara mengejutkan dipermalukan tim tamu dengan skor 0-2. Makin terasa pahit karena kekalahan ini yang pertama didapat United dari Burnley di markas sendiri, Stadion Old Trafford sejak 1962.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Hasil ini lantas membuat posisi Solskjaer terancam. Beredar kabar, manajemen klub sedang mempertimbangkan pemecatan untuk pelatih berusia 46 tahun tersebut. Bahkan, mereka juga mendapat desakan dari fan United untuk memecat Solskjaer jelang pertandingan melawan Burnley berakhir.
 
Namun, kabar miring mengenai masa depannya tidak membuat Solskjaer pusing. Ia bahkan percaya diri posisinya masih aman karena mendapat dukungan dari petinggi-petinggi United.
 
"Kami tidak perlu bereaksi terhadap semua keberisikan di luar. Akan ada kritik. Anda hanya harus menerimanya. Mental Anda harus lebih kuat," ujar Solskjaer.
 
"Saya, klub ini, stafnya sangat kuat secara mental. Kami berpegang teguh pada apa yang kami dan saya yakini. Saya mendapat kepercayaan penuh," lanjutnya.
 
Saat ini, United melakoni persiapan untuk menghadapi Tranmere Rovers FC pada babak keempat Piala FA, Minggu 26 Januari malam hari WIB. (ESPN FC)
 

Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piada Dunia U-20 2021
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif