Momen saat Gabriel Jesus (kiri) menggantikan Sergio Aguero (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen saat Gabriel Jesus (kiri) menggantikan Sergio Aguero (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester City 2019--2020

Gabriel Jesus Ogah Rebut Posisi Aguero

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 15 Mei 2020 23:17
Manchester: Gabriel Jesus memastikan tidak terobsesi untuk mendapatkan posisi striker milik Sergio Aguero di Manchester City. Penyerang asal Brasil tersebut mengaku justru lebih menyukai posisi winger atau penyerang kedua (second striker).
 
Gabriel Jesus sudah bergabung dengan City pada Januari 2017. Selama tiga setengah musim berseragam The Citizens, ia tampil cukup oke. Buktinya, Gabriel Jesus sudah menyumbang 63 gol dari 138 penampilan di seluruh kompetisi.
 
Meski demikian, Gabriel Jesus belum banyak mendapat kesempatan tampil sebagai starter, terutama untuk posisi striker. Ia justru lebih sering dijadikan sebagai penyerang sayap (winger) atau penyerang kedua (second striker). Sebab, ia harus bersaing ketat dengan Sergio Aguero.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ketika ditanya situasi ini, Gabriel Jesus tak mau pusing. Ia mengaku tak pernah berminat untuk merebut posisi Aguero dan menikmati posisinya saat ini.
 
"Saya tidak punya preferensi soal posisi. Tetapi, sebagian besar karier saya, saya lebih banyak bermain di posisi winger atau penyerang kedua, tidak pernah sebagai striker utama," ujar Jesus.
 
"Setelah 2016, saya mendapat beberapa kesempatan bermain sebagai striker utama. Seperti melawan Madrid, saya bermain di posisi sayap. Biasanya, ketika saya ditunjuk sebagai striker, secara alami saya cenderung bermain melebar," tambahnya.
 
"Terkadang saya dimarahi. Tetapi, saya tetap melakukannya! Di City, Anda harus berusaha untuk bermain di tengah karena gelandang lebih banyak menciptakan kreasi. Tetapi, saya tidak melakukan itu," tutur Jesus.
 
Gabriel Jesus tampil cukup subur pada musim ini. Total, ia menyumbang 18 gol dari 39 penampilannya di seluruh kompetisi. (Manchester City)
 

Video: Bundesliga Kembali Bergulir 16 Mei
 

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif