Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)
Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)

MU Menang Lagi, Solskjaer Dapat Sanjungan Ryan Giggs

Bola manchester united
Kautsar Halim • 27 Desember 2018 13:14
Manchester: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, turut gembira dengan kemenangan kedua Ole Gunnar Solskjaer bersama Setan Merah. Dia melihat banyak perubahan positif terjadi.
 
Kemenangan kedua Solskjaer sebagai pelatih interim United didapat lewat momen Boxing Day di Stadion Old Trafford, Kamis 26 Desember. Saat itu, Huddersfield Town mereka tekuk dengan skor, 3-1.
 
Menurut Giggs, laga tersebut cukup spesial karena merupakan pertandingan kandang pertama Solskjaer sebagai pelatih. Kemudian, Paul Pogba yang meredup di bawah asuhan Jose Mourinho juga bisa kembali bersinar.

Klik:Maurizio Sarri Ajak Suporter Chelsea Perangi Rasialisme


Pogba ikut mencetak dua gol kemenangan pada menit ke-64 dan menit ke-78. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Nemanja Matic pada menit ke-28. Huddersfield memperkecil kekalahan lewat gol Mathias Jorgensen pada menit ke-88.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Munculnya tren positif tak lepas dari kesuksesan di laga kontra Cardiff. Saya pikir semua pemain yang terlibat mampu tampil sangat baik dan memang tak sabar untuk menang," kata Giggs yang kini melatih timnas Wales.
 
"Para pemain bintang benar-benar bersemangat. Paul Pogba bisa cetak gol, David De Gea melakukan penyelamatan hebat dan Marcus Rashford tampil makin bagus," tambahnya.

Klik:Sanchez Berpeluang Tampil kontra Bournemouth


Sebelum menaklukkan Huddersfield, United memang sukses membantai Cardiff City dengan skor 5-1. Torehan mencetak lima gol itu terjadi terakhir kali ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.
 
Giggs sendiri mengaku optimistis jika Solskjaer bisa sukses bersama United. Sebab, pria asal Norwegia itu dia kenal sangat gigih ketika mewujudkan mimpinya menjadi pelatih. Giggs bahkan membocorkan bahwa Solskjaer punya catatan khusus tentang gaya melatih Ferguson.
 
"Dia (Solskjaer) orang yang cukup optimistis dengan kemampuannya sendiri. Meskipun orang-orang berpikir dia sosok baik dan ramah, tapi dia tetap punya batasan," ujar Giggs yang pernah bermain dengan Solskjaer pada era 90-an.
 
"Sejatinya dia juga punya pengalaman lebih banyak. Sebab, ketika istirahat atau cedera, dia suka mencatat hal penting yang dilakukan Sir Alex Ferguson. Jadi, saya percaya dia punya prospek cerah sebagai pelatih," tambahnya menutup. (manchestereveningnews)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif