Momen Cedric Soares saat mengeksekusi tendangan bebas (Foto: Premier League)
Momen Cedric Soares saat mengeksekusi tendangan bebas (Foto: Premier League)

MU hanya Berbagi Angka dengan Klub Papan Bawah

Bola liga inggris
A. Firdaus • 02 Desember 2018 02:46
Southampton: Sempat tampil apik karena mampu menyamai kedudukan, Manchester United akhirnya harus puas berbagi angka dengan Southampton. United hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 pada laga yang berlangsung di St Mary Stadium.
 
Babak pertama yang luar biasa disajikan oleh Southampton dan Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14, Minggu 2 Desember dini hari WIB. United yang sempat tertinggal dua gol dari tuan rumah, mampu menyudahi babak pertama ini dengan skor 2-2.
 
Sejatinya, Southampton mengawali laga dengan baik, setelah mereka unggul 2-0 dalam kurun waktu 20 menit. Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Stuart Amstrong ketika laga baru berjalan 13 menit.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan pendukung Soton kian bersorak setelah bola hasil tendangan bebas Cedric Soares tak mampu digapai kiper Setan Merah, David De Gea. Skor 2-0 untuk tuan rumah.
 
Unggul dua gol membuat lini pertahanan Southampton terlena. Hasilnya, United mampu mencetak gol balasan melalui Romelo Lukaku usai memanfaatkan umpan Marcus Rashford pada menit ke-33.
 
Rashford kembali memberikan andil untuk membuat United membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-39. Kali ini umpannya berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Ander Herrera. Sekaligus mengakhiri dahaga gol Herrera yang sudah berlangsung selama 595 hari.
 
Permainan berjalan dengan tempo tinggi usai kedudukan sama kuat, tapi skor 2-2 tetap bertahan hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan melakukan beberapa perubahan dan pergantian pemain guna menyiasati variasi serangan dalam mencetak gol. Sayang, hingga pertandingan usai kedua klub tak mampu membuat gol.
 
Dengan hanya meraih satu poin, United gagal menembus posisi enam besar. Sebab mereka masih kalah agresivitas gol dengan Everton, yang memiliki poin sama, yaitu 22 poin. Sebaliknya bagi Southampton, harus turun ke posisi 18 karena baru meraih Sembilan poin.
 
Susunan pemain
Southampton:
McCarthy; Valery, Yoshida, Vestergaard, Stephens, Cédric; Lemina (Davis 90+2), Hojbjerg; Obafemi (Gabbiadini 64’), Armstrong, Redmond.
 
Man United: De Gea; Young, Jones, Matic, Shaw (Dalot 72’); McTominay, Fellaini, Ander Herrera, Pogba; Rashford (Martial 77’), Lukaku (Lingard 86’)
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif