Penggawa Tottenham Hotspur. (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Penggawa Tottenham Hotspur. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Tottenham Hotspur Tunda Pindah ke Stadion Baru

Bola liga inggris tottenham hotspur
Alfa Mandalika • 10 Januari 2019 11:34
Tottenham Hotspur harus menunggu lebih lama untuk menggunakan stadion anyar. The Llillywhites tetap memakai Stadion Wembley hingga Maret 2019.
 
London
: Ketua klub Tottenham Hotspurs Daniel Levy menyatakan bahwa klubnya masih akan bermarkas di Stadion Wembley sampai Maret 2019 mendatang karena stadion baru belum selesai.
 
Spurs pada awalnya dijadwalkan pindah ke Stadion White Hart Lane yang baru pada September lalu, tapi proyek pembangunan mengalami penundaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung dan terima kasih atas kesabaran Anda," kata Levy dalam pengumumannya seperti dikutip BBC.
 
Stadion baru, yang juga akan menjadi arena pertandingan NFL, memiliki kapasitas 62.062 penonton dan berlokasi di tempat yang sama dengan stadion White Hart Lane yang lama. Pada Desember lalu, ribuan pemegang tiket pertandingan berkesempatan untuk menyaksikan Tribun Selatan selama event sosialisasi kepada pendukung.
 
"Respons dari mereka yang menghadiri acara sosialisasi tersebut sungguh besar dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap orang," kata Levy.

Baca: Jadwal Pertandingan Hari Ini: Copa del Rey & Piala Asia

Tottenham dalam pernyataan resmi menyebut akan menjamu Manchester United, Watford, Newcastle dan Leicester di Wembley. Sedangkan pertandingan kandang babak 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund dan pertandingan babak kelima Piala FA, jika mereka lolos, akan digelar di stadion nasional itu.
 
Kemungkinan besar, pertandingan perdana Tottenham di stadion baru tersebut adalah saat menghadapi Crystal Palace pada 16 Maret mendatang. Jika Tottenham berhasil mengalahkan Dortmund untuk mencapai babak delapan besar Liga Champions, maka pertandingan kandang akan berlangsung pada April.
 
Sementara itu UEFA sebagai organisasi sepak bola Eropa menyatakan bahwa mereka akan terus menjalin komunikasi dengan pihak Tottenham Hotspur mengenai kemungkinnan untuk menggelar pertandingan di stadion baru tersebut.
 
Video: Timnas U-22 Asah Penyelesaian Akhir dan Kekompakan Lini Pertahanan
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif