Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Burton Albion (Foto: AFP/Paul Ellis)
Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Burton Albion (Foto: AFP/Paul Ellis)

Fakta Menarik Usai City Bantai Burton

Bola manchester city piala liga inggris
Patrick Pinaria • 10 Januari 2019 12:16
Berbagai fakta menarik terungkap di balik keberhasilan Manchester City membantai Burton Albion. Salah satunya adalah keberhasilan The Citizens menjadi satu-satunya tim meraih kemenangan margin terbesar di babak semifinal turnamen Inggris.
 
Jakarta
: Manchester City mengamuk saat menghadapi Burton Albion di markas sendiri, Stadion Etihad pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2018--2019, Kamis 10 Januari. Tak tanggung-tanggung, The Citizens membobol tim tamu hingga sembilan gol pada laga tersebut.
 
Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan City saat itu. Keempat dari sembilan gol di antaranya lahir dari upaya pemain asal Brasil tersebut. Sisanya, lima gol dicetak masing-masing oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan sembilan gol atas Burton menjadi hasil spesial bagi City. Sebab, mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih kemenangan margin terbesar pada babak semifinal turnamen Inggris (Piala FA dan Piala Liga Inggris).
 
Hasil ini pun menguntungkan City. Kini, mereka hanya butuh meraih hasil imbang pada leg kedua, untuk lolos ke final. Bahkan, kekalahan delapan gol pun tetap meloloskan Sky Blue.

Baca: Manchester City Pesta Sembilan Gol di Piala Liga

Selain catatan di atas, beberapa fakta menarik lainnya juga dihimpun Medcom.id. Berikut di antaranya:
 
- Kekalahan 0-9 Burton Albion menjadi kekalahan terbesar yang terjadi di Piala Liga untuk pertama kali sejak September 1986. Terakhir kali, kekalahan terbesar didapat Fulham di Piala Liga. Mereka dibantai Liverpool dengan skor 10-0 pada 31 tahun silam.
 
- Kemenangan 9-0 atas Burton merupakan pertama kali didapat City sejak November 1987. Saat itu, The Citizens meraih kemenangan sebesar tersebut saat mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 10-1.
 
- City menjadi tim pertama Inggris berhasil mencetak minimal tujuh gol dalam dua pertandingan beruntun di seluruh kompetisi sejak Oktober 1967.
 
- Gabriel Jesus sukses mencetak hattrick bersama Manchester City saat menghadapi Burton. Ini menjadi hattrick keduanya bersama The Citizens di Stadion Etihad.
 
- Kevin De Bruyne menyumbang sembilan gol dan empat assist bersama Manchester City di 12 pertandingan di Piala Liga.
 

Video: Pemain Persib Tetap Jaga Kondisi saat Libur Kompetisi
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif