Vincent Kompany (angkat piala)-AFP/GLYN KIRK
Vincent Kompany (angkat piala)-AFP/GLYN KIRK

Kompany Sebut Perebutan Titel Kali Ini Sangat Memuaskan

Bola sepak bola liga inggris manchester city
Muhammad Al Hasan • 13 Mei 2019 20:00
Kompany mengatakan, performa pesaing mereka Liverpool musim ini luar biasa istimewa. Bahkan ia beranggapan mereka yang seharusnya memboyong trofi.
 
Jakarta: Manchester City baru saja menambah koleksi trofi Liga Primer Inggris setelah sukses membekuk Brighton 1-4, Minggu 12 Mei 2019. Bek yang juga kapten Manchester City, Vincent Kompany menyebut ini adalah titel paling memuaskan yang timnya raih di musim ini.
 
Pasalnya kemenangan mereka atas Brighton memastikan mereka unggul satu poin dari rival terberat mereka, Liverpool. Total dari 38 laga perburuan gelar, City sukses meraih 98 poin, sementara Liverpool hanya 97 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Itu adalah kemenangan gelar Liga Primer yang paling sulit dan paling memuaskan," kat Vincent kepada Fourfourtwo, Senin 13 Mei 2019.
 
Kompany mengatakan, performa pesaing mereka Liverpool musim ini luar biasa istimewa. Bahkan ia beranggapan mereka yang seharusnya memboyong trofi.
 
Baca juga: Guardiola: Terima Kasih Liverpool, Ini Perburuan Titel Tersulit!
 
"Tetapi itulah yang membuat saya jauh lebih bahagia, karena kita menghadapi tim yang begitu baik dan ketika punggung kita bertarung dengan tembok, kita terus menemukan hasilnya," kata pemain belakang asal Begia itu.
 
“Kami menang di Etihad melawan Liverpool dan saya pikir itu membuat perbedaan dan begitu kami berhasil, kami bisa tetap berada di depan. Saya sangat bahagia untuk diri saya sendiri, tim dan penggemar kami," lanjutnya.
 
Ia bahkan mengungkapkan momen menegangkan saat tak sengaja mendengar fans Brighton menyanyikan Liverpool sudah unggul 1-0 dari Wolves. Namun, ia dan tim tetap tenang meski kondisi saat itu City tertingal 0-1. Dan 23 detik kemudian, Kun Aguero mencetak gol perdana disusul gol Aymeric Laporte, Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan.
 
"Saya memang mendengar para penggemar Brighton menyanyikan '1-0 untuk Liverpool' dan kemudian kami tertinggal, tetapi kami sudah melakukannya sebelumnya dan kami tetap tenang." lanjut dia.
 
Baca juga: Liverpool Gagal Juara, Putri Salah Cetak Gol di Anfield
 
"Kami merasa kami melakukan semua yang perlu kami lakukan dan luar biasa," ungkap dia.
 
"Titel ini adalah kombinasi dari staf, pemain yang kami miliki dan keinginan kami untuk mencapai lebih, dan sulit untuk mencapai lebih dengan tim sebaik yang kami miliki." ungkap dia.
 
"Saya sangat bangga dengan mereka, karena ketika kami harus menggali lebih dalam dan bertahan dan menang 1-0, kami melakukannya lagi dan lagi." pungkas dia.
 
Setelah Liga Primer, The Sky Blue mengincar gelar di kompetisi tertua sepak bola Inggris, Piala FA. Manchester City bakal berhadapan dengan Watford di final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019 di Wembley Stadium.
 
Video: Liverpool vs Barcelona: Berharap Keajaiban Anfield

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif