Para pemain Chelsea merayakan gol Christian Pulisic (tengah) ke gawang Crystal Palace (AFP/Adrian Dennis)
Para pemain Chelsea merayakan gol Christian Pulisic (tengah) ke gawang Crystal Palace (AFP/Adrian Dennis)

Chelsea Bungkam Crystal Palace 2-0

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 09 November 2019 21:49
London: Chelsea sukses mengemas tiga angka ketika menjamu Crystal Palace pada Sabtu, 9 November, malam. The Blues membungkam The Eagles dengan skor 2-0 lewat gol Tammy Abraham dan Christian Pulisic.
 
Chelsea mendominasi jalannya laga dengan 64 persen penguasaan bola. Tim asuhan Frank Lampard juga sangat agresif dengan melepaskan 20 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.
 
Palace benar-benar dibuat tak berkutik oleh para pemain muda Chelsea. Tim besutan Roy Hodgson itu hanya mampu melepaskan tiga tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea mengancam lebih dulu pada menit ke-12 lewat tembakan Christian Pulisic. Tapi, usaha gelandang Amerika Serikat itu kandas di tangan Vicente Guaita.
 
Chelsea terus membombardir pertahanan Palace. Namun, ketangguhan Guaita dan rapatnya lini belakang Palace membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.
 
Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Akhirnya gawang Palace bobol lewat tembakan Tammy Abraham pada menit ke-52 memaksimalkan umpan Willian.
 
Tekanan Chelsea kembali berbuah hasil pada menit ke-79. Kali ini giliran Christian Pulisic yang mencatatkan namanya di papan skor dengan memperdaya Guaita.
 
Unggul dua gol belum membuat Chelsea puas dan terus mengurung pertahanan Palace. Tapi skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai.
 
Tambahan tiga angka membuat The Blues naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan 26 angka dari 12 laga. Sedangkan Palace masih tertahan di peringkat sembilan dengan 15 poin dari 12 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; James, Zouma, Tomori, Emerson; Kante, Kovacic; Willian, Mount (Gilmour 87'), Pulisic (Hudson-Odoi 80'); Abraham (Batshuayi 73')
 
Palace (4-3-2-1): Guaita; Ward (Kelly 44'), Tomkins, Cahill, van Aanholt; Kouate (McCarthy 82'), Milivojevic, McArthur (Schlupp 70'); Townsend, Zaha; Ayew
 
Video: Hasil Liga Europa Matchday Keempat, 5 Tim Lolos ke Babak 32 Besar
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif