Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)

Respons Guardiola Soal Rencana Cuti Panjang

Bola liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 13 Juni 2019 11:02
Manchester: Spekulasi masa depan Josep "Pep" Guardiola terus diperbincangkan. Setelah dikaitkan dengan Juventus, pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan sedang berencana untuk cuti panjang pada akhir musim 2019--2020.
 
Guardiola sejatinya masih memiliki kontrak bersama City hingga 2021. Ia menyepakati kontraknya itu pada akhir musim 2017--2018.
 
Namun, Guardiola dikabarkan berpotensi mengakhiri kontraknya lebih cepat. Itu bisa terjadi andai sang pelatih bisa membawa City meraih gelar Liga Champions pada musim depan.

Baca: Menang 13-0, Timnas Putri AS Malah Dikecam


Tak ingin spekulasi tersebut berkembang liar, Guardiola langsung melontarkan bantahan. Ia memastikan spekulasi rencananya cuti panjang tidak benar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tidak. Saya tidak perlu cuti panjang. Saya masih muda dan saya punya keinginan. Berita itu muncul dan tidak benar. Jika City tidak mengusir saya, saya akan tetap di sana," tegas Guardiola.
 
Pada kesempatan itu, Guardiola mengaku akan terus berupaya membawa City meraih gelar Liga Champions, bahkan hingga kontraknya berakhir.

Baca: Roma Batal Tampil di ICC


"Kami semua ingin memenangkan Liga Champions. Karena pencapaian itu adalah hal paling indah. Yang penting adalah kami terus mencoba lagi. Kami akan melakukannya lagi. Jika kami gagal, kami akan mencoba lagi. Sebab, hal terpenting adalah berada di sana hingga akhir," kata Guardiola.
 
Guardiola melatih City sejak Juli 2016. Selama tiga musim menukangi The Citizens, ia sukses meraih enam gelar. Di antaranya adalah dua gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, dan Piala FA. (Sportsmole)
 

Video: Schalke Rekrut Bek Muda Timnas Inggris
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif