Juan Mata. (Oli SCARFF / AFP)
Juan Mata. (Oli SCARFF / AFP)

Motivasi Juan Mata Jelang Hadapi Liverpool

Bola liverpool manchester united
Kautsar Halim • 19 Januari 2020 13:56
Liverpool: Gelandang Manchester United Juan Mata meminta timnya tidak menjadikan sukses Liverpool untuk mengembalikan status sebagai tim papan atas. Dia ingin United bangkit atas kemauan sendiri.
 
Tim asuhan Jurgen Klopp sedang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 61 poin. Mereka berselisih 13 poin Leicester City selaku rival terdekat dan sudah berada di ambang juara.
 
United sendiri tak pernah juara liga sejak 2013. Selain itu, mereka sedang bertengger di urutan lima dengan koleksi 34 poin atau berselisih lima angka dengan Chelsea yang berada di atasnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mata tahu ganjaran yang didapat jika menang di Anfield. Itu pernah dia rasakan setelah dia mencetak dua gol saat MU menang 2-1 pada Maret 2015, termasuk sebuah gol salto spektakuler.
 
"Jika Anda mencetak gol di Anfield, sulit bagi fans United untuk melupakannya. Tapi saya kira, motivasi bertandingnya haruslah dari dari dalam diri kami sendiri," kata Mata.
 
"Sudah pasti termotivasi ketika melihat orang lain bermain bagus sekali. Tapi motivasi itu haruslah datang dari diri sendiri karena bakal lebih baik untuk jangka panjang," tambahnya.
 
Liverpool akan menjamu United di Stadion Anfield pada Minggu 19 Januari pukul 23.30 WIB. Mata memang bukan pilihan reguler pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetapi dia kemungkinan besar bisa dimainkan.
 
Mata yang kini berusia 31 tahun sempat merancang gol Marcus Rashford dan Anthony Martial kala menghadapi Norwich City beberapa hari lalu. Dengan begitu, Setan Merah bisa menang telak, 4-0. (ANT)
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif