Seorang suporter Birmingham City masuk lapangan dan memukul salah satu pemain Aton Villa (Foto TalkSport)
Seorang suporter Birmingham City masuk lapangan dan memukul salah satu pemain Aton Villa (Foto TalkSport)

Berbuat Gaduh, Suporter Birmingham Dipenjara 14 Minggu

Bola soccertainment
Riyan Ferdianto • 12 Maret 2019 12:31
Birmingham: Seorang pendukung Birmingham City, Paul Mitchell dihukum penjara selama 14 minggu oleh pihak kepolisian. Hal itu terjadi usai dirinya dinyatakan bersalah masuk ke lapangan dan memukul Jack Grealish, pemain Aston Villa saat pertandingan Liga Inggris Divisi 2 pada akhir minggu lalu.
 
Grealish dipukul di bagian wajah oleh Mitchell saat Villa menang 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di St Andrew, Minggu 10 Maret. Pihak Birmingham City mengatakan, mereka tidak akan mentolerir insiden seperti itu.
 
"Hukuman itu harus dijalankan sebagai hukuman dan untuk mengirim pesan kepada publik dan para penggemar bahwa pemain seperti Grealish harus dilindungi setiap saat," ujar hakim Alison Fisher.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Mitchell juga dilarang selama 10 tahun untuk menyaksikan setiap pertandingan sepak bola di Inggris. Ia juga dikenakan kompensasi 100 pound (Rp 1,8 miliar) kepada Grealish sebagai bagian dari biaya pengadilan sebesar 350 pound (Rp6,5 miliar).
 
"Apa yang dia lakukan tidak dapat diterima dan tidak memiliki tempat di sepak bola. Klub dapat mengonfirmasi bahwa Mitchels dilarang hadir di stadion kami seumur hidup," demikian pernyataan klub.
 
"Dan dia juga tidak akan memiliki akses untuk membeli tiket untuk pertandingan tandang yang melibatkan Birmingham City Football Club, atau membeli tiket atas namanya,"tambahnya.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif