Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)

Guardiola Sebut City Tinggal Selangkah Lagi Raih Trofi Liga Inggris

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 25 April 2019 20:12
Manchester: Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin bahwa timnya tinggal selangkah lagi menuju kemenangan di Liga Premier Inggris setelah unggul 1 poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara. Hal tersebut ia ungkapkan usai memenangkan laga kontra Manchester United dengan skor 2-0, Kamis 25 April dini hari WIB.
 
Bernado Silva dan Leroy Sane berhasil membubuhkan gol bagi tim tamu dalam waktu 12 menit di babak kedua. Pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford ini menjadi kekalahan ketujuh dari sembilan pertandingan yang telah dijalani oleh United, dan mereka masih terpaut 3 poin untuk masuk jajaran tiga besar.
 
City memang tak dapat menyamai rekor 100 poin mereka dalam meraih gelar di musim lalu, tetapi kemenangan atas Burnley, Leicester, dan Brighton akan membuat mereka meraih gelar dengan 98 poin dan membuat Liverpool harus menunggu untuk meraih gelar di musim depan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami meningkatkan level Liga Premier musim lalu dengan 100 poin. Itu merupakan level yang diburu oleh Liverpool. Apa yang telah mereka lakukan memang luar biasa tapi itu ada ditangan kami," ungkap Guardiola.
 
Guardiola pun menambahkan bahwa kedua tim memang pantas untuk meraih juara, namun bisa saja juara ini didapatkan oleh satu tim karena tim yang kalah tidak bisa menyalahkan siapa pun karena mereka telah melakukan segalanya.
 
Pertandingan City kontra United disebut-sebut sebagai rintangan terakhir untuk menghentikan City meraih gelar juara, meskipun United tengah mengalami performa yang buruk.
 
Maskipun begitu, Guardiola menjelaskan bahwa apapun bisa terjadi dan mereka harus bersiap untuk menghadapi Burnley pada hari Minggu waktu setempat.
 
"Biasanya dengan kemenangan seperti ini, anda tinggal menikmatinya saja tapi kami harus tetap tenang," tambah Guardiola.
 
"Sekarang kami akan berhadapan dengan Burnley dan kami tahu betapa sulitnya itu. Sangat penting untuk tetap tenang. Kami masih belum menjadi juara dengan sisa tiga pertandingan ini, dan poin kami dengan Liverpool pun masih sangat luar biasa," lanjutnya.
 
"Saya katakan kepada para pemain untuk tidak membaca ataupun menonton televisi. Mereka hanya perlu istirahat dan gidur," tutup Guardiola.
 
Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif