10 Pemain Liverpool Sukses Permalukan Watford

Kautsar Halim 25 November 2018 00:16 WIB
liga inggrisliverpool
10 Pemain Liverpool Sukses Permalukan Watford
Suasana laga Watford vs Liverpool. (OLLY GREENWOOD / AFP)
Watford: Liverpool tampil luar biasa pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2018--2019, Sabtu 24 November. Mereka sukses menaklukkan Watford dengan skor 0-3 meski berstatus sebagai tim tamu dan harus kehilangan salah satu pemainnya karena kartu merah.

Masing-masing gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-67), Trent Alexander-Arnold (menit ke-76) dan Roberto Firmino (menit ke-89). Sementara itu, pemain The Reds yang diusir wasit adalah Jordan Henderson.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Vicarage Road yang menjadi markas Watford. Tuan rumah sempat tampil meyakinkan dengan menahan imbang Liverpool tanpa gol hingga babak pertama.


Klik: Gasak West Ham, City Nyaman di Puncak Klasemen

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Watford, gol yang diidam-idamkan Liverpool akhirnya lahir dari sepakan Mohamed Salah pada menit ke-67. Lahirnya gol ini tak lepas dari pergerakan dan assist Sadio Mane.

Berselang 10 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-76, Liverpool menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Kiper Watford, Ben Foster, hanya bisa terpana ketika bola melengkung indah dan masuk merobek gawangnya.

Watford berinisiatif tampil makin agresif ketika tertinggal 2-0, para pemain Liverpool pun harus susah payah membendung serangan mereka. Situasi inilah yang membuat Jordan Henderson mendapat kartu kuning kedua dari wasit Jon Moss pada menit ke-82.

Klik: Crystal Palace Tahan Imbang Manchester United di Old Trafford

Meski begitu, Liverpool tidak gentar ketika tampil dengan 10 pemain. Mereka masih rajin melancarkan serangan dan bahkan mampu memperbesar kemenangan dengan sundulan Roberto Firmino pada menit ke-89. Dengan begitu, pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil laga ini membuat Liverpool makin betah berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Mereka berselisih dua poin dengan City yang berada di puncak dan belum pernah terkalahkan selama 13 laga Liga Primer Inggris belakangan ini.

Di sisi lain, Watford harus terima turun ke posisi delapan klasemen sementara karena baru memiliki 20 poin. Mereka disalip Manchester United yang baru saja bermain imbang kontra Crystal Palace dan Everton yang menang tipis atas Cardiff City.

Susunan Pemain

Watford (4-4-2): Foster; Femenia, Mariappa, Cathcart, Masina; Hughes (Gray 75'), Doucoure, Capoue, Pereyra; Deulofeu (Success 57'), Deeney.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Shaqiri (Milner 74'), Firmino (Matip 92'), Mane; Salah (Fabinho 86').




(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id