Arsenal 2018--2019

Peran Suporter di Mata Unai Emery

Gregorius Gelino 23 Oktober 2018 06:57 WIB
liga inggrisarsenal
Peran Suporter di Mata Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery (AFP/Glyn Kirk)
London: Bos Arsenal Unai Emery mengapresiasi dukungan suporter Arsenal. Emery menilai bahwa kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya dari Leicester City tidak lepas dari dukungan hebat para gooners, sebutan untuk pendukung The Gunners.

Mantan pelatih Sevilla itu merasa bahwa atmosfer yang diciptakan suporter di Stadion Emirates mendorong para pemainnya keluar dari tekanan. Pasalnya, Arsenal sempat kesulitan meladeni permainan The Foxes dalam 30 menit pertama, tapi setelahnya Arsenal praktis menguasai pertandingan.

Baca juga: Sarri: Insiden dengan Mourinho, Kami yang Salah


"Ketika kami menang, mengontrol pertandingan, dan menciptakan peluang mencetak gol, saya pikir itu karena dukungan suporter kami. Atmosfer hari ini sangat hebat. Meski kami kesulitan dalam 30 menit pertama, kami pantas menang dalam 90 menit hari ini," kata Emery di laman resmi klub.

"Saya pikir kami perlu tetap tenang dan menjalani setiap pertandingan seperti sebuah final. Sangat penting bagi kami untuk mengalahkan Leicester karena mereka tidak berada terlalu jauh di belakang kami (di klasemen)," tukasnya.

Kemenangan 3-1 Arsenal atas Leicster, Selasa 23 Oktober, dini hari tadi memperkokoh posisi The Gunners di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan itu juga menjadi yang kesepuluh secara beruntun bagi pasukan Meriam London.

Video: Witan Optimis Menang Lawan Qatar

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id