Son Heung-min. (Foto: AFP/HANDOUT)
Son Heung-min. (Foto: AFP/HANDOUT)

Son Heung-min: Saya Menikmati Masa-masa Wajib Militer

Bola liga inggris tottenham hotspur
Alfa Mandalika • 03 Juni 2020 19:37
London: Pesepak bola Tottenham Hotspur Son Heung-min mengungkapkan sangat menikmati ketika menjalani masa wajib militer. Son mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa.
 
Seperti diketahui, semua pria yang berusia 28 tahun di Korea Selatan harus melaksanakan wajib militer. Sebenarnya, jika Son gagal membawa Korea Selatan menjuarai Asian Games di Jakarta 2018, dia harus menyelesaikan dinas militer selama 21 bulan. Namun, sebagai konsekuensi gelar juara, Son hanya menjalankan dinas militer dalam waktu lebih singkat.
 
"Ini merupakan tiga bulan sangat sibuk," canda Son dalam video di situs web Spurs.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Itu pengalaman yang bagus. Saya tidak bisa mengatakan semua yang telah saya lakukan tetapi saya benar-benar menikmatinya. Tiga minggu itu sulit tetapi saya mencoba menikmatinya," sambungnya.
 
"Saya tidak tahu bagaimana perasaan orang-orang, tetapi bagi saya tiga minggu sudah lama tetapi itu adalah pengalaman yang baik, saya menikmatinya," ujar Son.
 
Son juga bercerita pengalamannya sejak hari pertama menjalankan dinas militer.
 
"Hari pertama ketika kami tidak saling mengenal adalah sedikit aneh tapi setelah kami saling mengenal, kami menghabiskan setiap hari bersama dalam satu ruangan, 10 orang sangat dekat, bekerja bersama," tutur Son.
 
"Orang-orang itu, hari pertama dan hari kedua mereka bahkan tidak bisa berbicara dengan saya tetapi pada akhirnya mereka bercanda dengan saya dan kami menikmati semua orang bersama," jelasnya.
 
Son juga harus berkutat dengan cedera selama minggu-minggu terakhir sebelum Liga Premier ditangguhkan pada pertengahan Maret. Sebab, dia mengalami patah tangan. Namun, dia mengaku sudah siap melanjutkan kompetisi.
 
"Secara fisik saya baik-baik saja, saya bekerja sangat keras untuk mencapai level maksimum saya dan saya hampir sampai," katanya.
 
"Sekarang kita bisa berlatih bersama, kita berlatih lebih dari dua minggu terakhir dan para pemain - Moussa (Dembele) kembali, Harry (Kane) kembali, Stevie (Bergwijn) kembali, semua orang ingin bermain lagi dan semua orang termotivasi," pungkasnya.
 
Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions
 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif