Jose Mourinho (Foto: AFP/Isabella Bonotto)
Jose Mourinho (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

FA Tidak Terima Mourinho Lolos dari Sanksi

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 07 November 2018 22:52
London: Jose Mourinho masih terancam sanksi dari Asosiasi Sepak bola Inggris (FA). Pasalnya, induk sepak bola Inggris itu mengajukan banding terhadap pembebasan pelatih asal Portugal tersebut dari dakwaan komentar kasar.

Mourinho sempat mendapat dakwaan dari FA karena melontarkan komentar kasar usai pertandingan antara Manchester United kontra Newcastle United, 6 Oktober. Tepat saat ia sedang berjalan di lorong menuju ruang ganti pemain.

Kasus tersebut akhirnya diselesaikan oleh komisi regulasi independen FA. Mereka memutuskan untuk membebaskan nama Mourinho dari dakwaan pada sidang yang digelar 31 Oktober. Menurut mereka, tidak ada bukti kuat yang menunjukkan Mourinho berkomentar kasar saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Fakta Menarik Jelang Piala AFF 2018 Namun, keputusan komisi regulasi itu ternyata tidak bisa diterima FA. Mereka pun mengajukan banding agar pembebasan Mourinho dari komentar kasar bisa dicabut.

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat alasan tertulis dari komisi regulasi independen yang berkaitan dengan kasus melibatkan Mourinho, FA dapat mengonfirmasi akan mengajukan banding untuk keputusan mereka," tulis pernyataan FA.

Saat ini, Mourinho melakukan persiapan bersama United untuk menghadapi Juventus pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions 2018--2019, Kamis 8 November. (Goal)


Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018

 


(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi