Selebrasi skuat Manchester City usai memenangi derbi kontra Manchester United di Old Trafford (Twitter/ManCity)
Selebrasi skuat Manchester City usai memenangi derbi kontra Manchester United di Old Trafford (Twitter/ManCity)

City Cetak Sejumlah Rekor di Derbi Manchester

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 25 April 2019 06:59
Manchester: Manchester City sukses menjadi penguasa Kota Manchester usai memenangi derbi kontra Manchester United, Kamis 25 April dini hari WIB. The Citizens mempecundangi The Red Devils dua gol tanpa balas di Stadion Old Trafford.
 
Kemenangan yang membuat City kembali memuncaki klasemen Liga Primer Inggris pekan ke-35. Tambahan tiga poin membuat City kini bertengger di urutan pertama dengan 89 poin, menyalip Liverpool yang meraih 88 poin.
 
Namun, kemenangan itu tak hanya membuat mereka kembali menjadi favorit juara. Hasil positif di Old Trafford juga mencatatkan sejumlah rekor baru bagi pasukan Manchester Biru.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ya, City berhasil mencetak rekor sebagai tim paling subur di Inggris. Dua gol ke gawang Manchester membuat mereka kini menjadi tim Inggris dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah.
 
Melansir Opta, hingga saat ini City telah mengemas total 157 gol di seluruh kompetisi musim 2018-2019. Rekor gol terbanyak di antara tim Inggris lainnya jelang berakhirnya musim ini.
 
Rekor tersebut pun berhasil memecahkan catatat rekor sebelumnya yang juga dikemas City. Mematahkan rekor gol mereka sendiri yang dibuat pada musim 2013-2014 dengan 156 gol.
 
Rekor tersebut pun masih berpotensi besar bertambah. Mengingat City masih menyisakan tiga pertandingan di Liga Primer dan satu laga final Piala FA.
 
Rekor lain yang berhasil ditorehkan adalah catatan impresif Josep Guardiola kala melakoni derbi Manchester di Old Trafford. Ia tercatat menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di markas Manchester United.
 
Tak hanya itu, City juga mengemas rekor lainnya yakni tujuh kemenangan saat melawat ke Old Trafford. Torehan terbanyak dari tim lain di Liga Primer sejauh ini.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif