Watford vs Man United

Manchester United Hentikan Tren Positif Watford

A. Firdaus 16 September 2018 01:37 WIB
liga inggris
Manchester United Hentikan Tren Positif Watford
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan di kandang Watford (Foto: Squawka)
Watford: Manchester United menghentikan tren positif Watford dalam lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris, Minggu 16 September dini hari WIB. United menang 2-1 di kandang Watford, Vicarage Stadium.

MU yang punya start buruk, harus kehilangan beberapa pilar saat bertamu ke kandang Watford. Sebut saja Luke Shaw, Ander Herrera, dan Marcus Rashford, mereka harus absen karena beragam alasan. Sehingga menghadapi Watford yang sedang naik daun, rasa was-was pun ada di benak para anak asuhan Jose Mourinho.

Tapi fakta di lapangan berkata lain. Setidaknya dalam waktu 40 menit, tim tamu mampu unggul dua gol dari tuan rumah.


Gol pertama dicetak melalui Romelu Lukaku pada menit ke-35. Ia mampu memaksimalkan umpan Ashley Young, ketika bola diarahkan menggunakan pinggangnya untuk masuk ke gawang.

MU yang mendominasi jalannya pertandingan hingga 64 persen, menambah keunggulan menjadi 2-0, setelah bek Chris Smalling mencetak gol melalui tendangan voli di depan gawang Watford.

Pada babak kedua, pelatih Watford Javi Garcia menginstruksikan bermain lebih menyerang pada anak asuhnya. Alhasil, tuan rumah memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui Andre Gray pada menit ke-65.

Tuan rumah terus berupaya mencari gol kedua. Mereka mengurung pertahanan MU yang tampil disipilin. Sebaliknya, Setan Merah kerap sulit membangun serangan. Bahkan pada babak kedua ini, tak satu pun tembakan dari para pemain United yang mengarah ke gawang Watford.

Upaya Watford menganulir kemenangan United nyaris saja terjadi, andai David De Gea tak melakukan penyelamatan gemilang pada injury time. Akhirnya skor 2-1 untuk kemenangan United bertahan hingga usai, meski tim tamu sempat kehilangan satu pemain ketika Nemanja Matic sudah mengoleksi dua kartu kuning pada pertandingan tersebut.

Dengan kemenangan ini, United kini naik dua peringkat ke posisi delapan klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Sementara Watford, catatan 100 persen kemenangan mereka terhenti di pekan kelima. Meski begitu posisi keempat masih aman dari gangguan tim di bawah mereka.

Susunan Pemain
Watford:
Foster; Janmaat, Kabasele, Catchcart, Holebas; Doucoure, Pereyra, Capoue, Hughes; Deeney, Gray

Man United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Young; Pogba, Fellaini, Matic; Lingard, Lukaku, Alexis Sanchez

Jokowi Tengok Pelatnas Asian Para Games di Sukoharjo




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id