Unai Emery (Foto: AFP/Oli Scarff)
Unai Emery (Foto: AFP/Oli Scarff)

Arsenal Dikalahkan Sheffield, Emery Salahkan Pepe

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 22 Oktober 2019 11:09
Sheffield: Arsenal harus menanggung malu lantaran menelan kekalahan dari tim promosi, Sheffield United pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa 22 Oktober. The Gunners secara mengejutkan kalah dengan skor 0-1.
 
Arsenal sejatinya mampu menguasai permainan. Statistik mencatat tim besutan Unai Emery tersebut bermain dengan penguasaan bola sebanyak 68,2 persen berbanding 31,8 persen dari Sheffield.
 
Sejumlah peluang bagus juga diciptakan Arsenal. Salah satunya didapat Nicolas Pepe. Pada laga tersebut, ia mendapat peluang emas di depan gawang saat menerima umpan dari Sead Kolasinac. Namun, Pepe tidak mampu menjangkau bola umpan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Arsenal Emery kecewa melihat kegagalan Pepe menyelesaikan itu. Ia juga merasa The Gunners tidak pantas kalah karena sudah tampil dominan sepanjang laga.
 
"Saya pikir, peluang Pepe adalah kuncinya. Sheffield adalah tim di Liga Primer Inggris yang kebobolan paling sedikit bersama Liverpool. Mereka hanya kebobolan tujuh kali saja," ujar Emery.
 
"Jika mereka mencetak gol terlebih dulu, pertahanan mereka akan sangat kuat dan mereka bertahan dengan sangat baik di babak kedua. Tidak mudah untuk menciptakan peluang, tetapi saya pikir kami menguasai bola lebih banyak," lanjutnya.
 
"Saya pikir kami pantas mendapat lebih. Saya pikir kami tidak pantas kalah dalam pertandingan, tetapi saya menghargai kerja keras lawan. Saya menghargai mereka ada di sini bersama fan mereka," tutur Emery.
 
Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Hasil ini juga menghentikan catatan tak terkalahkan The Gunners dalam delapan laga terakhir. (Goal)
 

Video: Gol ke-50 Gabriel Jesus Bawa City Rebut Posisi Kedua
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif