Vladimir Smicer. (Foto: dok. medcom.id)
Vladimir Smicer. (Foto: dok. medcom.id)

Liverpool Punya Segalanya untuk Menjadi Juara Liga Primer Inggris

Bola liga inggris liverpool
Alfa Mandalika • 11 Februari 2019 18:23

Legenda Liverpool Vladimir Smicer menilai The Reds berpeluang meraih gelar Liga Primer Inggris. Dia menyebut Liverpool punya semua aspek pendukung.

Jakarta: Liverpool berpeluang meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018 -- 2019. Saat ini, Liverpool berada di urutan kedua klasemen dan mengemas poin sama dengan Manchester City, yakni 65 poin. Namun, The Reds masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari City.
 
Keyakinan tinggi juga disampaikan oleh salah satu legenda Liverpool, Vladimir Smicer. Dia bilang, Liverpool sangat produktif.
 
"Saya sangat suka dengan cara Liverpool bermain musim ini. Kami hanya kalah satu kali sepanjang musim ini. Kami kerap menciptakan 3-4 gol pada setiap pertandingan. Itu tentu saja mustahil. Terkadang, lawan memiliki persiapan khusus menghadapi kami," kata Smicer kepada medcom.id di sela kunjungannya ke Jakarta untuk acara coaching clinic bersama AXA Mandiri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tentu saja kami tidak akan memenangkan semua pertandingan. Tapi saya yakin kita bisa menjadi juara berdasarkan apa yang saya lihat," sambungnya.

Baca: Timnas U-22 Pasang Target Maksimal di Semua Event

Smicer menambahkan, komposisi pemai n Liverpool sudah lengkap. Dengan kata lain, modal untuk menuju tangga juara sudah oke.
 
"Saya kira kami berhak untuk memimpin klasemen. Para pemain bermain sangat bagus. Mereka tentunya akan sangat tertekan mendekati akhir musim. Para pemain percaya bahwa mereka bisa memenangkan liga. Liverpool sudah memiliki semua hal untuk menjadi juara. Mereka memiliki pelatih yang brilian. Liverpool juga memiliki skuat lengkap. Mo Salah juga bersaing sebagai top skorer," tutur Smicer.
 
"Tentu saja kami membutuhkan keberuntungan. Cedera juga dapat memengaruhi penampilan tim. Liverpool akan menghadapi pertandingan penting. Liverpool bisa saja mengalami cedera serius, Liverpool juga bisa kehilangan pemain kunci yang bisa merusak ambisi," papar Smicer.
 
Liverpool tercatat sudah lama puasa gelar Liga Primer. Terakhir mereka merajai Inggris pada 1989 -- 1990 atau 29 tahun lalu.
 
Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif