Romelu Lukaku (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)
Romelu Lukaku (kanan) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Lukaku Ungkap Faktor Penurunan Performanya

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 10 Desember 2018 12:07
Manchester: Romelu Lukaku mengalami situasi sulit bersama Manchester United pada musim 2018--2019. Sejauh ini, striker asal Belgia tersebut hanya mampu menyumbang enam gol dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

Lukaku sadar performanya mengalami penurunan pada musim ini. Ia mengaku faktor kelebihan otot pada tubuhnya menjadi salah satu penyebab performanya turun. 

Sebelumnya, Lukaku mencoba untuk membentuk ototnya dengan melakukan gym. Hal itu dilakukan sebagai persiapannya menghadapi Piala Dunia 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Milan Ditahan Imbang Torino di San Siro "Otot saya bertambah, memang iya. Itu terjadi di Piala Dunia. Saya merasa hebat dan berpikir bisa tampil bagus di turnamen itu. Tetapi, ketika saya kembali bersama Manchester United, saya merasakan semuanya berbeda," ujar Lukaku.

"Ketika Anda tampil di Liga Primer Inggris, saya tidak bermain dengan jumlah otot seperti di turnamen negara. Itu adalah sesuatu yang saya sadari ketika kembali memperkuat United. Pada intinya, saya harus menyusutkan otot saya. Jadi, Anda harus mengurangi latihan di gym, minum banyak air, dan banyak makan sayuran dan ikan. Itu akan membantu," lanjutnya.

Lukaku juga membeberkan faktor lain yang membuat performanya merosot pada musim ini. Ia mengaku kelelahan setelah memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018 menjadi penyebabnya.

Baca: Musim Depan, Kapten Arema Minta Aremania Berbenah

"Setelah Piala Dunia, saya pikir sangat kelelahan. Tetapi, Anda tahu, saya mengalami hal sama pada 2014. Setelah tampil di Piala Dunia 2014, saya kembali ke Everton dan performa saya merosot," ungkap Lukaku.

Lukaku sukses menyumbang satu gol saat memperkuat United kontra Fulham pada matchday ke-16, Sabtu 8 Desember. Gol tersebut membantu Red Devils meraih kemenangan dengan skor 4-1. (Goal)


Video: Spanduk Dukungan Persija Juara Hiasi Jalan-jalan Ibu Kota

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi