Alisson Becker (Foto: AFP/Paul Ellis)
Alisson Becker (Foto: AFP/Paul Ellis)

Alisson Blunder, Robertson Pasang Badan

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 18 Desember 2018 15:08
Liverpool: Performa kiper Liverpool Alisson Becker mendapat sorotan kala menghadapi Manchester United pada matchday ke-17 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 16 Desember. Kala itu, ia melakukan blunder yang membuahkan kebobolan untuk The Reds.

Kesalahan itu dilakukan Alisson pada menit ke-37. Saat itu, kiper asal Brasil tersebut mencoba untuk menangkap umpan tarik striker United Romelu Lukaku. 

Namun, tangkapannya justru tidak sempurna sehingga menghasilkan bola liar di dalam kotak penalti. Situasi itu pun berhasil dimanfaatkan oleh gelandang United Jesse Lingard dengan baik dengan menceploskan bola ke dalam gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Ibrahimovic Isyaratkan Bertahan di LA Galaxy Ketika ditanyakan soal kesalahan Alisson, rekan setimnya, Andrew Robertson mencoba untuk melakukan pembelaan. Ia meminta publik dan juga kubu Liverpool tidak menyalahkan Alisson pada laga tersebut. Menurutnya, blunder merupakan hal wajar yang terjadi dalam sepak bola.

"Ia tampil luar biasa musim ini. Kami semua juga membuat kesalahan. Jika Salah atau Firmino membuat kesalahan, mereka mungkin tidak disalahkan," ujar Robertson.

Baca: Juventus Butuh Keberuntungan Hadapi Atletico

"Tetapi, itu adalah apa yang harus diterima kiper. Jika mereka membuat kesalahan, itu akan berujung menjadi gol. Tentu saja, ia kecewa. Tetapi, ia bangkit kembali dan kami tidak mengeluh soal kesalahannya. Ia membuat kemenangan dan masih bertahan di Liga Champions berkat dia," tambahnya.

Alisson sebetulnya memberikan kontribusi apik untuk Liverpool pada musim 2018--2019. Sejauh ini, ia sudah membuat 10 cleansheet dan baru tujuh kali kebobolan dari 17 pertandingan dilakoni di Liga Primer Inggris. (Sky Sports)


Video: Persiba Balikpapan Mencari Pelatih Baru

 


(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi