Arsenal 2018--2019

Pemimpin Partai Buruh di Inggris Kecam Stan Kroenke

Gregorius Gelino 10 Agustus 2018 15:43 WIB
liga inggrisarsenal
Pemimpin Partai Buruh di Inggris Kecam Stan Kroenke
Stan Kroenke (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS )
London: Pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn, mengecam tindakan Stan Kroenke yang ingin membeli saham fans Arsenal untuk menjadi pemilik tunggal the Gunners. Partai Buruh adalah partai mayoritas di parlemen Inggris.

Sebelumnya Kroenke telah membeli 30 persen saham milik Alisher Usmanov yang merupakan pemegang saham minoritas dan membuatnya memiliki 97 persen saham di Arsenal.

Hal ini membuat Arsenal Supporters' Trust (AST) mengecam tindakan Kroenke yang ingin membeli sisa saham Gunners, yang dimiliki anggota AST. Seperti diketahui sebagian besar saham AST merupakan fans Arsenal.


Corbyn yang merupakan seorang Gooner,-sebutan untuk fans Arsenal, mendukung AST untuk melawan usaha Kroenke yang ingin menjadi pemilik tunggal Arsenal. Menurutnya suporter Arsenal memiliki hak untuk menjadi stakeholder di klub yang mereka cintai.

"Saya pikir ini sungguh memalukan karena penjualan ini akan mengakhiri peran suporter Arsenal untuk menjalankan klub. Saya mendukung langkah Arsenal Supporters' Trust untuk menggagalkan usaha ini, yang merupakan hal lumrah di Liga Primer Inggris," ungkapnya seperti dikutip Daily Telegraph.

Sebanyak 18 dari 20 klub Liga Primer Inggris memang dimiliki secara pribadi. Hal ini dianggap Kroenke menjadi landasannya untuk menjadi pemilik tunggal The Gunners.

Selain itu ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan menggunakan klub untuk kepentingan pribadinya. Arsenal selama ini menjadi klub yang menjalankan operasionalnya tanpa kucuran dana pemilik, tidak seperti Manchester City dan Chelsea.

Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id