Capaian Musim Lalu Jadi Pondasi Kesuksesan City

Gregorius Gelino 12 Agustus 2018 14:43 WIB
manchester city
Capaian Musim Lalu Jadi Pondasi Kesuksesan City
Josep Guardiola (AFP PHOTO / Glyn KIRK)
London: Pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola, mengatakan gelar yang diraih The Citizens musim lalu dapat dijadikan pondasi membawa lebih banyak kesuksesan di masa mendatang.

City memenangkan gelar Liga Primer Inggris musim 2017--2018 dengan menorehkan berbagai rekor, di antaranya adalah poin terbanyak, kemenangan terbanyak, dan gol terbanyak. Mereka juga memenangkan liga dengan selisih 19 poin dari peringkat kedua, Manchester United. Rekor perbedaan selisih poin terbesar dalam sejarah Liga Primer Inggris sejauh ini.

"Kami merupakan yang terbaik, tentu, tidak ada keraguan soal itu, tapi kami tidak bermain sendirian. Kami bisa melakukan tugas kami tapi tim lain juga bisa melakukan tugas mereka. Kami bisa melakukan pekerjaan yang sama dengan musim lalu tapi mungkin Liverpool atau (Manchester) United, Arsenal, Chelsea atau Tottenham bisa melakukan hal yang lebih baik," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Klik: Keisuke Honda Resmi Jadi Pelatih Timnas Kamboja


"Orang-orang mengatakan kami harus melupakan apa yang kami lakukan musim lalu. Tidak akan. Saya tidak akan melupakan itu. Saya tahu persis apa yang kami lakukan untuk mencapai itu dan kami memulai dari sana. Kami memiliki dasar yang dibutuhkan. Sekarang mereka (para pemain) memahami apa yang saya inginkan," lanjutnya.


"Karena apa yang kami lakukan musim lalu, sekarang kami akan menang? Tidak ada yang bisa meyakinkan saya tentang hal itu. Kami memulai lagi. Itulah bagian yang menyenangkan, ini adalah tantangan baru," imbuhnya.

"Tapi menang membawa lebih banyak kemenangan. Selama musim ini kami akan mendapatkan momen buruk, tidak mungkin untuk memiliki musim sempurna setiap saat, tapi ketika anda memenangkan satu titel, anda bisa bisa memenangkan titel lain. Ini membantu untuk masa depan," tegasnya.

City akan memulai kampanye Liga Primer mereka dengan menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, Minggu 12 Agustus malam nanti. The Gunners memiliki pelatih anyar untuk musim ini, Unai Emery, setelah 22 tahun diasuh Arsene Wenger. Guardiola mengaku kompatriotnya tidak membutuhkan saran apa pun darinya. Ia juga mengagumi karier kepelatihan Emery yang memulai karir dari bawah.

"Tidak ada yang bisa saya sarankan untuknya. Ia memiliki cukup pengalaman untuk melakukan hal yang tepat. Dia sangat pintar. Saya sangat menghormati kariernya, memulai dari bawah dan kini ia memenangkan banyak gelar. Ia selalu membuat timnya sulit dikalahkan. Sekarang ia berada di Arsenal, salah satu tim terbaik di Inggris, dan dia adalah pesaing untuk gelar juara," jelasnya.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id