Gabriel Jesus (Foto: AFP/Paul Ellis)
Gabriel Jesus (Foto: AFP/Paul Ellis)

Gabriel Jesus Cetak Brace, City Permak Burnley

Bola liga inggris manchester city burnley fc
Patrick Pinaria • 04 Desember 2019 06:13
Burnley: Manchester City "mengamuk" di markas Burnley pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris 2019--2020, Rabu 4 Desember dini hari WIB. Tanpa ampun, tim tuan rumah dipermak The Citizens dengan skor telak 4-1.
 
Skor yang pantas didapat City. Bukan apa-apa. Tim besutan Josep "Pep" Guardiola tersebut tampil amat dominan sepanjang pertandingan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 76,2 persen berbanding 23,8 persen dari Burnley.
 
Dominasi juga ditunjukkan City melalui jumlah peluang mereka. Tercatat, Raheem Sterling dkk melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang tercipta. Sementara itu, Burnley hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari empat peluang tercipta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  City langsung membuka keunggulan pada menit ke-24. Raheem Sterling dan David Silva mengawali serangan City dengan melakukan kerja sama umpan satu sentuhan di depan kotak. Kemudian, Silva memberikan umpan kepada Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu pun melepaskan tembakan melengkung ke sudut kanan gawang Burnley.
 
Meski unggul, City tidak mengendurkan serangan. Mereka terus menciptakan peluang-peluang melalui Sterling dan Kevin de Bruyne. Namun, upaya-upaya mereka belum menambah skor untuk City.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. City masih mendominasi pertandingan. Bahkan, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-50.
 
Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk City saat itu. Mendapat umpan silang dari Bernardo Silva, penyerang berusia 22 tahun tersebut sukses melepaskan tembakan sentuhan pertama ke pojok kiri atas gawang Burnley.
 
City semakin percaya diri usai unggul dua gol. Pada menit ke-68, Sky Blue kembali menaklukkan gawang Burnley lewat Rodri Hernandez. Gelandang asal Spanyol itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Burnley Nick Pope.
 
Meski sudah unggul tiga gol, City tampak belum puas membuat Burnley menderita. Buktinya, mereka lagi-lagi membobol Burnley pada menit ke-87. Kali ini, gol dicetak Riyad Mahrez yang memaksimalkan umpan Bernardo Silva.
 
Selang dua menit, Burnley mendapat gol hiburan. Mereka memperkecil ketinggalan lewat gol Robert Brady.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta dari kedua tim. Skor 4-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk City.
 
Dengan kemenangan ini, City sukses naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin, sekaligus memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Liverpool. Kini, kedua tim berjarak delapan poin.
 
Sementara itu, Burnley turun ke posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Namun, mereka masih berjarak tiga poin dari Crystal Palace yang berada di posisi kelima.
 

Susunan pemain kedua tim:
 
Burnley: Pope, Pieters, Mee, Tarkowski, Bardsley, McNeil/Brady (75'), Cork, Drinkwater/Barnes (59'), Lennon, Hendrick, Wood/Rodriguez (59').
 
Manchester City: Ederson, Walker, Otamendi, Fernandinho/Garcia (85'), Angelino, De Bruyne/Foden (80'), Rodri, David Silva, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling/Mahrez (72').
 

Video: Ballon d'Or Kembali ke Pelukan Lionel Messi
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif