Harry Maguire (Foto: AFP/Oli Scarff)
Harry Maguire (Foto: AFP/Oli Scarff)

Maguire Dinilai akan Sukses Seperti Van Dijk

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 13 Agustus 2019 12:37
Harry Maguire mendapat pujian usai melakoni debut bersama Manchester United. Ia bahkan diyakini bakal sukses seperti bek Liverpool Virgil Van Dijk.
 
Manchester
: Harry Maguire tampil impresif saat melakoni debut bersama Manchester United. Tepatnya saat menghadapi Chelsea pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 11 Agustus. Saat itu, bek asal Inggris tersebut sukses membantu Red Devils tidak kebobolan.
 
Kontribusi Maguire juga memberikan hasil positif untuk United. Bagaimana tidak. United mampu mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 4-0. Berkat penampilan impresifnya, Maguire pun dinobatkan sebagai pemain terbaik pada laga itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Maguire banjir pujian. Salah satu pujian dilontarkan oleh bek Leicester City dan juga eks United, Jonny Evans. Ia menilai Maguire akan meningkatkan kualitas United. Persis seperti yang dilakukan Virgil Van Dijk bersama Liverpool.

Baca: Timnas U-18 Siap Lawan Siapa pun di Semifinal


"Anda dapat membandingkan permainan Maguire dan Van Dijk. Keduanya hebat dalam menjaga bola. Maguire memiliki kecepatan yang tidak dapat dilihat orang," puji Evans.
 
"Kami semua manusia dan aneh kalau kami ditukar dengan uang. Di pasar transfer, semua pasokan dan permintaan bisa naik turun setiap saat," tambahnya.
 
"Hal paling penting adalah penilaian cara bermainnya. Saya tidak khawatir dengannya di United. Ia punya karakter yang sangat menyenangkan. Ia akan sangat sukses di sana. Ia adalah pemain fantastis," tutur Evans.
 
Maguire diboyong United dari Leicester pada 2 Agustus. Demi mendapatkan bek asal Inggris tersebut, Red Devils harus rela merogoh kocek sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun).

Baca: Ronaldo: Zidane Membuat Saya Istimewa


Nilai transfer tersebut membuat Maguire menjadi bek termahal dunia. Ia mengalahkan pemegang rekor transfer sebelumnya, yakni Virgil Van Dijk.
 
Bek asal Belanda tersebut diboyong Liverpool dengan nilai transfer 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dari Southampton pada Januari 2018.
 
Van Dijk langsung memberikan efek positif untuk Liverpool. Pada musim perdananya, ia membawa The Reds menjadi runner-up Liga Champions 2017--2018. Setelah itu, Van Dijk sukses membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018--2019 dan menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2018--2019. (Sportsmole)
 

Video: Neymar akan Dilepas, PSG Masih Punya Mbappe
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif