Momen Jose Mourinho (kiri) memberikan pelukan dengan Mauricio Pochettino (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen Jose Mourinho (kiri) memberikan pelukan dengan Mauricio Pochettino (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Perbandingan Statistik Mourinho dengan Pochettino

Bola liga inggris tottenham hotspur jose mourinho
Patrick Pinaria • 21 November 2019 14:13
Jakarta: Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur. Pria asal Portugal tersebut dipercaya untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Pelatih yang gagal membawa The Lilywhites tampil bersinar di Liga Primer Inggris musim 2019--2020.
 
Kepastian merekrut Mourinho diumumkan langsung oleh Tottenham pada Rabu 20 November. Pelatih berusia 56 tahun tersebut diikat kontrak selama tiga setengah tahun.
 
Kedatangan Mourinho menjadi harapan bagi kubu Tottenham. Ia diharapkan bisa mendongkrak performa Spurs yang terseok-seok saat masih ditangani pelatih sebelumnya, Mauricio Pochettino pada musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, Mourinho diharapkan bisa memberikan gelar untuk Tottenham. Sebuah harapan yang sah-sah saja dilayangkan pelatih sekaliber Mourinho. Sebab, pelatih yang kerap disapa The Special One itu punya prestasi gemilang selama 19 tahun berkarier dalam dunia kepelatihan.
 
Tengok saja gelar yang diraih pelatih asal Portugal tersebut. Hingga saat ini, ia sudah mengoleksi 25 gelar di lima klub berbeda, di antaranya Porto (6 gelar), Chelsea (8 gelar), Inter Milan (5 gelar), Real Madrid (3 gelar), dan Manchester United (3 gelar).
 
Prestasi terbaiknya ketika melatih Inter Milan. Bersama I Nerazzurri, ia sukses menyapu bersih tiga gelar alias treble winner pada musim 2009--2010, yakni gelar Liga Serie-A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.
 
Perbedaan statistik yang cukup signifikan dari Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu belum mampu memberikan prestasi apa pun untuk The Lilywhites selama lima setengah musim. Pencapaian terbaik Pochettino bersama Tottenham adalah menjadi runner-up di dua ajang, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Champions.
 
Berikut ini statistik kedua pelatih yang dirangkum Medcom.id:
Jose Mourinho vs Mauricio Pochettino
Jumlah Pertandingan 909 514
Menang 589 235
Seri 186 118
Kalah 134 161
Trofi 25 -
Presentase Kemenangan 64,8% 45,7%

 

 
Video: Jose Mourinho Pelatih yang Hobi Kalahkan Tottenham
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif