Ashley Cole (kanan) dan Frank Lampard saat bahu-membahu membantu Chelsea menjuarai trofi Liga Europa musim 2012--2013. (Foto: Sky Sports)
Ashley Cole (kanan) dan Frank Lampard saat bahu-membahu membantu Chelsea menjuarai trofi Liga Europa musim 2012--2013. (Foto: Sky Sports)

Ashley Cole Gabung Tim Asuhan Frank Lampard

Bola liga inggris bursa transfer pemain
Muhammad Al Hasan • 22 Januari 2019 22:40
Ashley Cole akan kembali bereuni dengan Frank Lampard. Namun, bukan sebagai rekan bermain di lapangan. Cole bakal bermain di bawah arahan Lampard sebagai pelatih.
 
Lancashire:
Dulu bermain bersama sebagai rekan satu tim, kini Ashley Cole harus bermain di bawah arahan Frank Lampard. Itulah fakta yang kini harus dihadapi Cole saat memutuskan menerima pinangan Derby County.
 
Cole memutuskan bergabung dengan Derby County lantaran telah putus kontrak bersama klub terdahulunya, LA Galaxy, sejak November silam. Cole diikat kontrak jangka pendek, yakni hingga akhir musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sudah tidak bermain di Inggris selama hampir lima tahun, jadi ini adalah tantangan besar. Saya tidak datang ke sini untuk jalan pintas, saya harus menundukkan kepala dan bekerja keras," kata Cole kepada Telegraph, Selasa (22/1/2019).

Baca:Kabar Duka, Ronaldikin Meninggal Dunia


"Ini liga yang sulit dan saya keluar dari zona nyaman saya. Saya bisa saja tetap di MLS dan santai, tapi saya datang ke sini untuk memperjuangkan sesuatu, untuk berjuang demi tujuan yang baik," tambah dia.
 
Bergabung dengan Cardiff, Cole yang kini sudah berusia 38 tahun, harus bermain di bawah arahan bekas rekan setimnya, Frank Lampard yang berstatus pelatih Cardiff. Keduanya bakal bekerja sama untuk membantu Cardiff berjuang di kasta kedua Liga Inggris, atau divisi Championship.

Baca juga:Gelapkan Pajak, Ronaldo Bayar Rp312 Miliar


Saat ini, Derby tengah berada di jalur untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Scott Carson dan kawan-kawan saat ini menghuni peringkat enam klasemen sementara divisi Champions, alias berada di zona play-off untuk memerebutkan satu tempat di kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.
 
Cole dan Lampard diketahui sempat bahu-membahu di Chelsea pada periode 2006--2014. Selama masa kebersamaannya, Cole dan Lampard sukses membantu Chelsea merebut titel Liga Primer Inggris (2009--2010), Liga Champions (2011--2012) dan Liga Europa (2012--2013).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Umuh Muchtar Berharap Ada Pergantian di Tubuh PSSI

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi