Momen saat para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea (Foto: AFP/Ben Stansall)
Momen saat para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea (Foto: AFP/Ben Stansall)

Fakta Menarik Usai Liverpool Gasak Chelsea

Bola liga inggris chelsea liverpool
Patrick Pinaria • 23 September 2019 08:33
Jakarta: Rentetan kemenangan Liverpool terus berlanjut. Teranyar, The Reds sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea pada matchday keenam Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 22 September malam hari WIB.
 
Bertanding di Stadion Stamford Bridge, Liverpool sukses menghajar Chelsea dengan skor 2-1. Kedua gol dicetak tim tamu melalui gol Trent Alexander-Arnold (14') dan Roberto Firmino (30'). Sedangkan gol tunggal Chelsea diciptakan oleh N'Golo Kante.
 
Ini menjadi kemenangan keenam Liverpool secara beruntun di Liga Inggris pada musim ini. Catatan tersebut juga menciptakan sejarah bagi Liverpool. Untuk pertama kali, The Reds berhasil meraih kemenangan secara beruntun pada enam pertandingan pembuka di Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Terlepas dari catatan tersebut, kemenangan di markas Chelsea juga membuat Liverpool semakin nyaman menempati puncak klasemen sementara. Tim besutan Juergen Klopp tersebut kini berada di posisi pertama dengan mengoleksi 18 poin dan unggul lima poin dari Manchester City yang menduduki posisi kedua.
 
Selain catatan di atas, masih banyak fakta menarik lainnya di balik kemenangan Liverpool atas Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:
 
- Chelsea untuk pertama kali kebobolan 13 gol dalam enam pertandingan pertama di Liga Primer Inggris sejak 41 tahun silam.
 
- Liverpool sudah mencetak 34 gol dari situasi bola mati di Liga Inggris sejak awal musim lalu. Catatan tersebut menjadikan mereka sebagai tim terbanyak mencetak gol dari situasi bola mati di Liga Inggris dalam dua musim terakhir.
 
- Juergen Klopp sudah mencatatakan 92 kemenangan dalam 150 pertandingan di Liga Primer Inggris. Ia sukses mengalahkan catatan Sir Alex Ferguson yang hanya mengoleksi 90 kemenangan. Namun, catatannya masih kalah dari Jose Mourinho yang mengantongi 105 kemenangan.
 
- N'Golo Kante tercatat sudah membobol gawang tiga klub raksasa Liga Primer Inggris, yakni Manchester United, Manchester City, dan teranyar Liverpool.
 

Video: Jose Mourinho akan Kembali Melatih Klub
 


 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif