Pemain West Ham merayakan gol Aaron Cresswell (3) ke gawang Chelsea (AFP/Ian Kington)
Pemain West Ham merayakan gol Aaron Cresswell (3) ke gawang Chelsea (AFP/Ian Kington)

West Ham Putus Rentetan 6 Kemenangan Beruntun Chelsea

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 30 November 2019 23:58
London: Rangkaian enam kemenangan beruntun Chelsea di Liga Inggris akhirnya terhenti. Adalah West Ham yang menghentikan rangkaian impresif tersebut.
 
The Blues secara mengejutkan takluk dengan skor 1-0 oleh The Hammers di kandangnya sendiri ketika kedua tim bersua pada Sabtu, 30 November, malam, pada lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal Aaron Cresswell memastikan tiga angka bagi tim tamu.
 
Chelsea mendominasi pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola dan lima tembakan akurat dari 17 percobaan. Sedangkan West Ham mampu melepaskan empat tendangan tepat sasaran dari lima percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea mengancam lebih dulu melalui tembakan Mason Mount pada menit kedelapan. Tapi kiper West Ham, David Martin, berhasil menjaga gawang timnya tetap perawan.
 
The Blues kembali mengancam lewat usaha Pedro Rodriguez dan Kurt Zouma, namun usahanya kandas di tangan Martin. Begitu pula usaha Mateo Kovacic dan Olivier Giroud.
 
Meski melancarkan serangan bertubi-tubi, Chelsea tetap gagal membobol gawang West Ham. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.
 
Pada babak kedua, Chelsea masih memeragakan skema menyerang. Namun, justru West Ham yang mencetak gol lebih dulu lewat tembakan Aaron Cresswell pada menit ke-48 memanfaatkan umpan Pablo Fornals.
 
Setelah unggul, West Ham semakin merapatkan jarak antarpemain dan lini belakangnya. Hal ini membuat Chelsea kesulitan menciptakan peluang.
 
Akibatnya hingga laga usai skor 1-0 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan. Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Manuel Pellegrini naik ke peringkat 13 dengan torehan 16 angka dari 14 laga. Sedangkan Chelsea masih tertahan di peringkat empat dengan 26 poin dari 14 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; James, Zouma, Tomori, Emerson; Jorginho (Kante 63'), Kovacic; Pedro (Willian 63'), Mount, Pulisic; Giroud (Hudson-Odoi 71')
 
West Ham (4-4-1-1): Martin; Fredericks, Balbuena, Ogbonna, Cresswell; Snodgrass, Noble, Rice, Fornals (Masuaku 83'); Anderson (Yarmolenko 71'); Antonio (Haller 76')
 
Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif