Striker Leicester City Jamie Vardy (kiri kedua) merayakan golnya ke gawang Southampton (Foto: AFP/Glyn Kirk)
Striker Leicester City Jamie Vardy (kiri kedua) merayakan golnya ke gawang Southampton (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Kumpulan Fakta yang Mengiringi Kemenangan Besar Leicester

Bola liga inggris
Patrick Pinaria • 26 Oktober 2019 09:25
Jakarta: Leicester City tampil perkasa di markas Southampton. Tanpa ampun, The Foxes menghantam Soton dengan skor 9-0 pada matchday kesepuluh Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 26 Oktober dini hari WIB.
 
Ayoze Perez dan Jamie Vardy menjadi bintang kemenangan bagi Leicester pada laga tersebut. Kedua pemain tersebut masing-masing mencetak hattrick sepanjang laga. Sementara itu, tiga gol Leicester sisanya dicetak oleh Benjamin Chilwell, Yoeri Tielemans, dan James Maddison.
 
Berkat kemenangan ini, Leicester naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Mereka sukses menggeser Manchester City ke posisi ketiga yang mengoleksi 19 poin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ini menjadi kemenangan kedua Leicester secara beruntun sejak kekalahan mereka dari Liverpool pada 5 Oktober. Sebelumnya, The Foxes meraih kemenangan pertama saat menjamu Burnley pada matchday kesembilan, 19 Oktober. Pada laga tersebut, Leicester menang dengan skor 2-1.
 
Terasa semakin istimewa buat Leicester karena kemenangan ini melahirkan rekor bagi jawara Liga Primer Inggris musim 2015--2016 itu. Kemenangan Leicester dari Southampton dengan skor 9-0 merupakan rekor kemenangan tandang terbesar di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris sejak 131 tahun silam.
 
Selain catatan di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Leicester atas Southampton. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Leicester sukses mengumpulkan 20 poin dari 10 pertandingan pembuka di Liga Primer Inggris musim ini. Catatan itu lebih baik dari saat mereka tampil pada musim 2015--2016. Dalam periode tersebut, Leicester hanya mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan pembuka. Pada periode itu pula Leicester berhasil menjadi juara Liga Inggris.
 
- Kemenangan 9-0 atas Southampton membuat Leicester mencatatkan rekor margin kemenangan terbesar di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris bersama Manchester United. Terakhir kali, kemenangan skor tersebut pernah dicatatkan Setan Merah saat menjamu Ipswich di Old Trafford pada Maret 1995.
 
- Leicester menjadi tim kedua yang berhasil memiliki dua pemain mencetak hattrick dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, setelah Arsenal pada 2003. Dalam periode itu, dua pemain The Gunners, yakni Jermaine Pennant dan Robert Pires sukses mencetak hattrick saat menghadapi Southampton.
 
- Leicester menjadi tim kedua di Liga Primer Inggris yang sukses mencetak keunggulan lima gol di babak pertama dalam laga tandang. Sebelumnya, rekor tersebut dicatatkan Manchester City di kandang Burnley pada April 2010.
 
- Tiga gol berhasil dicetak Leicester dalam waktu 19 menit saat menghadapi Southampton. Ini menjadi catatan tercepat Soton dalam mencetak tiga gol di Liga Primer Inggris sejak 21 tahun silam. Terakhir kali, catatan tercepat mereka dalam mencetak tiga gol terjadi saat menghadapi Derby County pada April 1998. Saat itu, mereka sukses mencetak tiga gol hanya dalam tempo delapan menit.
 

Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif