NEWSTICKER
Stadion Vicarage Road milik klub Liga Primer Inggris, Watford (ADRIAN DENNIS / AFP)
Stadion Vicarage Road milik klub Liga Primer Inggris, Watford (ADRIAN DENNIS / AFP)

Lawan Korona, Watford Rela Stadionnya Berubah Fungsi

Bola liga inggris Virus Korona
Rendy Renuki H • 26 Maret 2020 10:30
Jakarta: Pandemi korona di Inggris membuat sejumlah pihak siap melakukan apapun demi melawan penyebaran virus tersebut. Salah satunya klub Liga Primer Inggris, Watford, yang rela stadionnya berubah fungsi.
 
The Hornets berencana menjadikan markasnya, Vicarage Road, menjadi tempat bernaung Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS). Apalagi letak stadion bersebelahan persis dengan Rumah Sakit Umum Watford.
 
Sehingga secara georgrafis sangat strategis membantu NHS menangani Covid-19. Alasan itu yang melandasi Watford menawarkan bantuan agar pandemi korona di kota tersebut cepat teratasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami harus melupakan sepak bola saat ini dan konsentrasi melakukan semua yang kai bisa untuk membantu NHS, khususnya di Rumah Sakit Umum Watford," kata CEO klub, Scott Duxbury di situs resmi klub.
 
"Jarak kami yang dekat dengan rumah sakit menempatkan kami pada posisi yang bagus untuk menawarkan bantuan. Kami ingin melakukan apapun untuk mendukung staf NHS dan keluarga mereka," sambung Duxbury.
 
Pandemi korona di Inggris memang menjadi salah satu yang cukup banyak di Eropa. Tercatat ada 8.077 kasus korona yang telah menelan 422 korban jiwa hingga Rabu 25 Maret.
 
Vicarage Road sendiri merupakan stadion berkapasitas 21.557 tempat duduk. Sebelum Watford, klub asal Brasil, Flamengo bahkan merelakan markasnya, Stadion Maracana dijadikan rumah sakit darurat penanganan korona.
 
Chorintians dan Santos pun rela stadionnya, Itaquerao dan Vila Belmiro, dijadikan rumah sakit darurat demi memerangi korona di Brasil.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif