Tottenham Hotspur 2017--2018

Kane Bisa Ciptakan Semua Rekor

Patrick Pinaria 14 Januari 2018 10:51 WIB
tottenham hotspur
Kane Bisa Ciptakan Semua Rekor
Harry Kane (Foto: AFP/Ian Kington)
London: Striker Tottenham Hotspur Harry Kane tampil impresif saat menghadapi Everton pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 14 Januari. Pada laga yang digelar di Stadion White Hart Lane tersebut, pemain asal Inggris itu menyumbang dua gol.

Berkat dua gol tersebut, Tottenham berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0. Sisanya, dua gol Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min dan Christian Eriksen.

Terasa semakin istimewa, kedua gol tersebut menjadikan Kane sebagai pencetak gol terbanyak untuk Spurs di Liga Primer Inggris. Kini, ia berhasil mengoleksi 98 gol di Liga Primer. Jumlah gol tersebut telah melewati jumlah gol milik Teddy Sheringham, yakni 97 gol.


Baca: Real Madrid Bertekuk Lutut dari Villarreal di Bernabeu

Kane lantas banjir pujian karena torehan tersebut. Salah satu pujian dilontarkan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

"Ia sangat berbakat, sangat profesional, saya sangat bahagia. Saya mengucapkan selamat kepadanya. Ia pantas mendapat pujian," ujar Pochettino.

"Dengan cara ini, ia akan memecahkan semua rekor di Liga Primer dan di Inggris. Saya sangat senang. Ini fantastis karena ia membantu kami meraih kemenangan," sambungnya.

Catatan gol Kane sebetulnya masih kalah dari legenda Tottenham, Jimmy Greaves yang merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham. Sejauh ini, Greaves sudah mengoleksi 266 gol di seluruh kompetisi. Sedangkan Kane baru mengoleksi 127 gol.

Baca: Harry Kane Pecahkan Rekor Teddy Sheringham di Liga Primer Inggris

Meski demikian, hal itu tetap ditanggapi positif Pochettino. Ia menilai catatan tersebut akan membuat Kane tetap membumi.

"Rekornya memang masih jauh dari Greaves. Tetapi itu bagus, sebab, jika tidak, ia akan terus memecahkan rekor setiap pekan," tutur Pochettino.

Sumbangan dua gol saat menghadapi Everton juga membuat Kane berhasil menjadi top skorer sementara di Liga Primer Inggris musim ini. Total, ia sudah mencetak 18 gol. Catatan tersebut unggul satu gol dari penyerang Liverpool Mohamed Salah. (Soccerway)


Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Timnas Islandia Puji Kemegahan Stadion Utama GBK

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360