Marcus Rashford (Foto: AFP/Oli Scarff)
Marcus Rashford (Foto: AFP/Oli Scarff)

Mourinho: Rashford Bukan Striker

Bola liga inggris jose mourinho manchester united
Patrick Pinaria • 23 September 2019 14:43
London: Marcus Rahsford gagal menunjukkan tajinya bersama Manchester United pada musim 2019--2020. Sejauh ini, penyerang asal Inggris tersebut baru menyumbang tiga gol dari tujuh penampilan di seluruh kompetisi.
 
Teranyar, Rashford gagal menyumbang gol untuk United saat bertandang ke markas West Ham United pada matchday keenam Liga Primer Inggris musim ini, Minggu 22 September.
 
Rashford lantas banjir kritik karena penampilan minornya pada musim ini. Salah satu kritik bahkan dilontarkan oleh eks pelatih United Jose Mourinho.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tidak akan mengatakan ia tidak akan pernah menjadi nomor sembilan. Ia bisa menjadi nomor sembilan berbahaya terutama jika oposisi tidak tampil bertahan, tidak menjaga ketat dan memberikan ruang untuk menyerang. Ia bisa berbahaya saat melakukan transisi," ujar Mourinho.
 
"Tetapi ketika United bermain melawan tim-tim yang bertandang ke Old Trafford dengan gaya permainan parkir bus, Rashford tidak menunjukkan kemampuannya sebagai striker. Ia bukan target man. Ia tidak mencetak gol sebanyak yang seharusnya dilakukan striker. Jadi saya pikir ia hanya mampu mencetak 10 hingga 12 gol per musim," sambungnya.
 
"Ia sangat profesional, ia bekerja untuk tim. Ia mengerti apa yang Anda katakan padanya untuk dilakukan dari sudut pandang bertahan. Ia bagus saat bermain di posisi sayap, bahkan lebih baik dari nomor sembilan. Tetapi, ia merasa dirinya sebagai pemain nomor sembilan. Klub dan manajer pun juga merasa Rashford sebagai striker nomor sembilan," tutur Mourinho.
 
Rahsford sejauh ini membela United selama lima musim. Dalam periode tersebut, striker asal Inggris tersebut sukses menyumbang 48 gol dari 177 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)
 

Video: Lacazete Absen Hingga Oktober Akibat Cedera
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif