Momen saat penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) berduel dengan bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez (kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Momen saat penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) berduel dengan bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez (kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Prediksi City vs Tottenham: Kepercayaan Diri Spurs Terbentur Superioritas City

Bola liga inggris tottenham hotspur manchester city
Patrick Pinaria • 17 Agustus 2019 14:55
Jakarta: Manchester City tampak lebih percaya diri jelang menghadapi Tottenham Hotspur pada laga kedua Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 17 Agustus malam hari WIB. Status tuan rumah yang akan menjadi salah satu faktor The Citizens lebih pede kala berduel dengan The Lilywhites.
 
Tengok saja catatan tiga pertemuan terakhir City kala menjamu Tottenham di Stadion Etihad. Dalam tiga laga tersebut, The Citizens selalu berhasil mengalahkan Tottenham.
 
Dua kemenangan teranyar City atas Tottenham di Etihad bahkan baru terjadi pada musim 2018--2019. Kedua tim berjumpa di ajang berbeda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan pertama didapat City ketika menjamu Tottenham pada leg kedua perempat final Liga Champions, 18 April. Pada laga tersebut, Sky Blue sukses menaklukkan Tottenham dengan skor 4-3.

Baca: Kabar Buruk Suarez untuk Barcelona


Namun, kemenangan itu tidak membuat kubu City sepenuhnya bersukacita. Sebab, mereka tetap harus tersingkir dari Liga Champions karena kalah gol tandang. Sebelumnya, City tidak mampu mencetak gol tandang ketika bermain di markas Tottenham pada leg pertama. Pada leg pertama, mereka kalah dengan skor 0-1.
 
Hanya berselang dua hari, kedua tim kembali berjumpa di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Primer Inggris. Lagi-lagi, City tampil sebagai pemenang. Mereka mampu menundukkan Tottenham dengan skor 1-0.
 
Kans City meraih kemenangan atas Tottenham di Etihad pun terbuka pada musim ini. Sebab, skuat mereka dalam kondisi bagus saat ini.
 
Sejumlah pemain andalan mereka seperti Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus David Silva, Kevin de Bruyne, Aymeric Laporte, dan Kyle Walker dalam kondisi bugar. Kebetulan nama-nama tersebut memberikan kontribusi untuk City saat mengalahkan West Ham United dengan skor 5-0 pada laga perdana pekan lalu.
 
Sterling menjadi bintang kemenangan saat itu. Ia sukses mencetak tiga gol untuk City. Sisanya, kedua gol dicetak oleh Gabriel dan Aguero.

Baca: Prediksi Southampton vs Liverpool: Badai Cedera Bukan Kendala


City boleh saja percaya diri. Namun, mereka tetap harus waspada menghadapi Tottenham nanti. Mengingat, tim tamu sedang dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi lantaran berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa dengan skor 3-1 di laga perdana.
 
Beberapa pemain Tottenham juga patut diwaspadai City. Di antaranya adalah Lucas Moura, Harry Kane, dan juga pemain anyar Tanguy Ndombele.
 
Ketiga pemain tersebut juga terlibat dalam tiga gol kemenangan Tottenham atas Villa. Kane berhasil menyumbang dua gol, sedangkan Ndombele mencetak satu gol. Adapun assist disumbangkan oleh Moura.
 
Hanya saja, Tottenham bakal tanpa kekuatan penuh pada laga nanti. Pasalnya, mereka kehilangan dua pemain andalan mereka seperti Dele Alli dan Son Heung-Min. Son harus absen karena menjalani sanksi kartu. Sementara itu, Dele Alli mengalami cedera. Berkaca dari situasi itu, Tottenham rasanya akan sulit mengalahkan City pada laga nanti.
 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
 
Manchester City: Ederson Moraes, Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker, David Silva, Rodrigo, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.
 
Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose, Harry Winks, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Lucas Moura, Harry Kane.
 
Hasil pertemuan terakhir kedua tim:
20/4/2019: Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur
18/4/2019: Manchester City 4-3 Tottenham Hotspur
10/4/2019: Tottenham Hotspur 1-0 Manchester City
30/10/2018: Tottenham Hotspur 0-1 Manchester City
15/4/2018: Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City
17/12/2017: Manchester City 4-1 Tottenham Hotspur
 
Prediksi Medcom.id: Manchester City (60) - (40) Tottenham Hotspur
 

Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif