Momen saat gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) berduel dengan bek Wolverhampton Wanderers Matt Doherty (kiri) pada musim lalu (Foto: AFP/Paul Ellis)
Momen saat gelandang Manchester United Paul Pogba (kanan) berduel dengan bek Wolverhampton Wanderers Matt Doherty (kiri) pada musim lalu (Foto: AFP/Paul Ellis)

Prediksi Wolverhampton vs MU: Red Devils Menghentikan Rekor Buruk

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 19 Agustus 2019 14:46
Jakarta: Misi sulit harus dihadapi Manchester United pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa 20 Agustus dini hari WIB. Bukan apa-apa. Red Devils menghadapi Wolverhampton Wanderers yang sulit dikalahkan pada musim lalu.
 
Sepanjang musim lalu, United berjumpa dengan Wolverhampton sebanyak tiga kali. Dua pertemuan di antaranya terjadi di Liga Primer Inggris. Sedangkan satu laga sisanya terjadi pada babak perempat final Piala FA.
 
Dari total pertandingan tersebut, United tidak pernah meraih kemenangan satu pun dari Wolverhampton. Rinciannya adalah dua kekalahan dan sekali hasil imbang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18 Hari Ini: Timnas U-18 vs Myanmar


Makin terasa pahit lantaran dua kekalahan yang didapat United terjadi di markas Wolverhampton, Stadion Molineux. Tempat yang juga akan menjadi pertarungan kedua tim pada laga dini hari nanti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kubu Wolverhampton tentu akan percaya diri menatap laga ini karena punya rekor bagus atas United. Namun, mereka tidak boleh sesumbar.
 
Pasalnya, United sudah melakukan banyak perubahan pada musim ini. Di lini pertahanan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan Bissaka.
 
Kedua pemain tersebut juga sudah menunjukkan pengaruh besar saat melawan Chelsea pada laga perdana, 11 Agustus. Mereka sukses membuat Red Devils terhindar dari kebobolan pada laga tersebut. United juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0. Maguire pun terpilih sebagai pemain terbaik berkat penampilannya pada laga itu.

Baca: Mourinho Ungkap Kerinduannya dengan Sepakbola


United kian tajam usai memboyong Daniel James. Kedatangannya menambah kreasi serangan. James akan bahu membahu bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford.
 
Namun, United harus tetap waspada. Mengingat, Wolverhampton dalam kepercayaan usai menang atas Pyunik dengan skor 4-0 pada babak ketiga Kualifikasi Liga Europa, 16 Agustus.
 
Jika berkaca dengan situasi itu, laga tampaknya akan berjalan sengit. Kedua tim akan berusaha keras untuk mendapatkan tiga poin.
 

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
 
Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio, Willy Boly, Conor Coady, Ryan Bennett, Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Matt Doherty, Diogo Jota, Raul Jimenez.
 
Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Paul Pogba, Scott McTominay, Andreas Pereira, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.
 
Hasil pertemuan terakhir kedua tim:
3/4/2019: Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
17/3/2019: Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
22/9/2018: Manchester United 1-1 Wolverhampton Wanderers
18/3/2012: Wolverhampton Wanderers 0-5 Manchester United
10/12/2011: Manchester United 4-1 Wolverhampton Wanderers
6/2/2011: Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United
 
Prediksi Medcom.id: Wolverhampton Wanderers (45) - (55) Manchester United
 

Video: The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif