Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic (AFP/Meg Oliphant)
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic (AFP/Meg Oliphant)

Ibrahimovic Nyaris Gabung Manchester City

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 20 Maret 2019 12:05
Meski ditawari gaji besar oleh Manchester City, Ibra lebih memilih kembali ke Italia dengan AC Milan.
 
Los Angeles
: Zlatan Ibrahimovic merupakan striker legendaris yang pernah membela klub-klub besar macam Ajax Amsterdam, AC Milan, Inter Milan, Juventus, hingga Barcelona. Namun, siapa sangka, penyerang asal Swedia itu pernah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester City.
 
Ibra baru saja mendarat di Barcelona pada 2009 dari Inter Milan. Namun, ia tidak betah di Barca dan memutuskan untuk hengkang semusim setelahnya ke AC Milan dengan status pinjaman. Setelah masa peminjaman di Milan habis pada 2011, Ibra berpeluang pindah ke Manchester City.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Milan sebenarnya telah menyiapkan dana untuk memboyong Ibra, namun mahar yang disiapkan Milan saat itu dirasa terlalu rendah oleh Barca. Manchester City pun mencuat sebagai tim yang berpotensi menggaetnya karena saat itu City baru saja diakuisisi oleh taipan asal Uni Emirat Arab.


Baca juga: Luka Jovic dan Masalah Adaptasi di Tim Baru


Sayangnya Ibra urung bergabung dengan City. Penyerang yang kini berusia 37 tahun itu lebih memilih kembali ke Italia karena ia lebih bahagia di sana.
 
"Setelah musim yang sulit di Barcelona, saya bisa saja bergabung dengan Manchester City (pada 2010), tapi saya menolaknya karena saya membutuhkan kebahagiaan," kata Ibra seperti dikutip dari Calciomercato.
 
"Saya memutuskan kembali ke Italia karena saya tahu saya akan mendapat kebahagiaan. Di Manchester, saya tidak tahu apakah akan mendapat kebahagiaan, itu akan jadi pengalaman yang berbeda," tutupnya.
 
Video: Membongkar Mafia Sepak Bola
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif