Isu Bursa Transfer Pemain

Arsenal Manfaatkan Kedekatan Lacazette untuk Boyong Wonderkid Lyon

Gregorius Gelino 30 November 2018 19:56 WIB
liga inggrisarsenalbursa transfer pemain
Arsenal Manfaatkan Kedekatan Lacazette untuk Boyong Wonderkid Lyon
Gelandang Olympique Lyonnais, Houssem Aouar (AFP/Jean-Francois Monier)
London: Raksasa Inggris, Arsenal, tertarik memboyong pemuda bertalenta Olympique Lyonnais, Houssem Aouar. The Gunners bahkan siap memanfaatkan kedekatan pemuda 20 tahun itu dengan penyerang mereka, Alexandre Lacazette.

Aouar memang cukup dekat dengan Lacazette. Ia mengklaim Lacazette sebagai mentor ketika dirinya diundang untuk berlatih dengan tim utama dua tahun lalu.

"Saya berlatih dengan tim utama dua tahun lalu. Lyon memiliki tim yang muda kala itu," ungkap Aouar kepada Associated Press.


"Saya beruntung, mendapat banyak bantuan darinya. Alexandre Lacazette menjadi mentor saya waktu itu. Kami bicara banyak, ia melatih berbagai hal yang masih kurang, terutama penyelesaian akhir," tambahnya.

Baca juga: Komdis PSSI Sudah Panggil Terduga Kasus Pengaturan Skor

Sejak menjalani debutnya pada Februari 2017 lalu, Aouar telah mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 68 pertandingan Les Gones--julukan Lyon.

Meski begitu, sekalipun Lacazatte mau membantu, Arsenal diyakini tidak akan mendapatkan Aouar dengan mudah. Sebab, Chelsea yang menjadi rival sekotanya di London juga sedang mengincar pemain timnas Prancis U-21 itu.  

Belum lagi, Lyon juga juga dikabarkan mematok harga tinggi untuk Aouar. Situs transfermarkt mengklaim, banderolnya mencapai 31,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 575 miliar. 

Video: Laga Pamungkas Liga 1 2018 Digelar Serentak

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id