Mourinho Bebas Dari Dakwaan
Jose Mourinho (Foto: Paul ELLIS / AFP)
Manchester: Asosiasi Sepak bola Inggris, FA membebaskan Jose Mourinho dari dakwaan penggunaan komentar kasar. Pasalnya, tidak ada bukti cukup kuat atas tuduhan kepada pelatih Machester United tersebut.

Mourinho sebelumnya dituduh melontarkan komentar kasar saat timnya meraih kemenangan atas Newcastle United di Liga Primer Inggris, 6 Oktober.

Kamera televisi menangkap gestur mulut Mourinho sedang melontarkan umpatan kasar saat timnya menang dramatis 3-2. Mourinho memang sangat emosional pada laga di Old Trafford tersebut, karena tengah diguncang spekulasi pemecatan jika MU kalah pada laga itu.

Baca: Lionel Messi Kembali Berlatih

Kendati demikian, FA menyatakan tuduhan atas Mourinho tidak bisa dibuktikan. Namun, keputusan pembebasan pelatih asal Portugal itu masih terbuka untuk kemungkinan banding.


"Hukuman terhadap Jose Mourinho untuk tuduhan melontarkan komentar yang kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas tidak bisa dibuktikan, menurut keterangan Komisi Pengatur Independen hari ini (31/10/18)," sebuah pernyataan FA.

"Ini terkait insiden pada pengujung laga Manchester United kontra Newcastle United 6 Oktober 2018. Alasan tertulis dari Komisi Pengatur Independen akan diterbitkan pada waktunya. Keputusan ini masih tunduk pada kemungkinan banding," sambungnya.

Mourinho menuai kritik pedas terkait empat laga berturut-turut tanpa kemenangan di seluruh kompetisi. Eks pelatih Real Madrid itu pun kerap cek-cok dengan wartawan dan beberapa kali membuat situasi memanas pada konferensi pers.





(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id