Piala Liga Inggris: Manchester City vs Fulham

Prediksi Manchester City vs Fulham: Tuan Rumah Mulus

Gregorius Gelino 01 November 2018 12:54 WIB
liga inggrispiala liga inggris
Prediksi Manchester City vs Fulham: Tuan Rumah Mulus
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak rekan setimnya (AFP/Genya Savilov)
Jakarta: Manchester City akan menjamu Fulham di Stadion Etihad dalam pertandingan Piala Liga, Jumat 2 November dini hari nanti. Pelatih City, Pep Guardiola, kemungkinan besar akan melakukan rotasi di pertandingan ini dengan menurunkan pemain muda atau pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain reguler.

Di atas kertas, City unggul segalanya atas Fulham. Di tabel klasemen, City dan Fulham bagaikan langit dan bumi. The Sky Blues perkasa di puncak sementara The Cottagers berjibaku di zona degradasi, mereka menempati peringkat 18 klasemen sementara.

Ditambah lagi, Fulham memiliki materi pemain yang relatif baru dan butuh waktu untuk menerapkan taktik pelatih Slavisa Jokanovic. Berbeda dengan City yang materi pemainnya sama seperti dua atau tiga tahun lalu.


Demi menghindari kekalahan, Fulham harus proaktif dengan melakukan pressing ketat. Dari laga kontrak Tottenham Hotspur, pressing ketat yang diperagakan anak-anak asuh Mauricio Pochettino setidaknya bisa menghambat progresi bola City ke kotak penalti. Seandainya Fulham hanya menumpuk pemain di area sepertiga lapangan sendiri, City akan menemukan cara untuk menembusnya dan Fulham kesulitan melakukan serangan balik karena terlalu banyak pemain di area mereka sendiri dan transisi menyerang menjadi tidak efektif.

Jika Fulham menerapkan skema yang sama seperti yang sudah-sudah, bisa dipastikan mereka akan dihancurkan oleh City. Karena itu, Jokanovic perlu mengubah skema penguasaan bola mereka menjadi skema pressing ketat dengan serangan balik cepat.

Dalam laga kontra Lyon, City menelan satu-satunya kekalahan mereka musim ini. Kala itu, Les Gones menunjukkan bahwa skema pressing mereka efektif meredam umpan cepat dari kaki ke kaki yang diperagakan City. Selain itu, kombinasi serangan sayap juga bisa dimanfaatkan untuk menusuk ke daerah pertahanan City.

Jika dirasa terlalu berisiko untuk melakukan pressing sejak sepertiga lapangan City, Fulham bisa melakukan pressing sejak sepertiga lapangan tengah. Dua gelandang terluar City dalam skema 4-3-3 lebih sering bergerak melebar dan meninggalkan seorang holding midfielder sendirian di tengah lapangan. Fulham bisa menekan Fernandinho ketika ia menguasai bola dan kedua gelandang City lainnya telah bergerak melebar agar bisa merebut bola dengan cepat.

Fulham juga harus meningkatkan konsentrasi mereka dan mengurangi kesalahan-kesalahan individu yang tidak perlu. City adalah tim yang terorganisir ketika melakukan pressing sehingga dibutuhkan konsentrasi tinggi agar tidak keteteran menghadapinya.

Prakiraan formasi:
Manchester City (4-3-3): Arijanet Muric; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Fabian Delph; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Fulham (4-4-1-1): Sergio Rico; Cyrus Christie, Calum Chambers, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Andre Schurrle, Jean Michael Seri, Andre-Frank Zambo Anguissa, Ryan Sessegnon; Tom Cairney; Luciano Vietto

Rekor enam pertandingan terakhir:
Manchester City 3-0 Fulham (15/9/2018)
Manchester City 5-1 Fulham (22/3/2014)
Fulham 2-4 Manchester City (21/12/2013)
Manchester City 2-0 Fulham (19/1/2013)
Fulham 1-2 Manchester City (29/9/2012)
Manchester City 3-0 Fulham (4/2/2012)

Prediksi medcom.id:
Manchester City 80 - 20 Fulham

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id