Shaqiri ke Liverpool

Shaqiri, Cinta Lama Belum Kelar Klopp

A. Firdaus 14 Juli 2018 06:28 WIB
liga inggrisliverpool
Shaqiri, Cinta Lama Belum Kelar Klopp
Juergen Klopp dan Xherdan Shaqiri (Foto: Twitter Liverpool FC)
Liverpool: Xherdan Shaqiri menjadi pemain ketiga setelah Fabinho dan Naby Keita yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Pelatih The Reds Juergen Klopp menyatakan alasannya memboyong pencetak gol Swiss ke gawang Serbia pada Piala Dunia 2018 ini.

Klopp ternyata sudah lama mengagumi permainan Shaqiri. Bahkan sejak pemain berusia 26 tahun itu berseragam Bayern Muenchen pada 2013.

Tapi harapan mimpi memboyong mantan pemain Inter Milan itu baru terwujud, ketika Shaqiri gagal menyelamatkan Stoke City dari degradasi. Bisa dibilang, Shaqiri adalah cinta lama belum kelar yang akhirnya telah diselesaikan Klopp.


"Saya pikir ungkapan bahasa Inggris untuk menjelaskan keputusan untuk mendatangkan Xherdan adalah 'no-brainer'. Saya mengenalnya dengan baik dari waktu di Swiss dan terutama Jerman. Saya telah lama mengaguminya," ujar Klopp.

"Tapi bonus tambahan sekarang adalah dia tahu Liga Primer Inggris dan apa yang diperlukan untuk tampil di lingkungan yang sangat unik ini," sambungnya.

Klopp bukan tanpa alasan memilih dan mengagumi Shaqiri. Di mata Klopp, Shaqiri sangat cocok dalam sistem yang akan dimainkan Liverpool.

"Dia memiliki kecepatan dan kemampuan, memiliki jumlah arogansi yang tepat di lapangan sepakbola, keberanian nyata untuk memenangkan bola. Dia adalah seseorang yang membuat perbedaan besar pada skuat, karena dia bisa masuk dalam banyak posisi di sistem kami," tegasnya.

Shaqiri dikontrak Liverpool dalam durasi lima musim, dengan biaya transfer mencapai 13 juta poundsterling (Rp246 miliar).

Anak Indonesia di Final Piala Dunia 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id