Review Arsenal vs Burnley

Pesta Gol ke Gawang Burnley, Arsenal Kunci Posisi Enam

Gregah Nurikhsani Estuning 07 Mei 2018 01:04 WIB
liga inggris
Pesta Gol ke Gawang Burnley, Arsenal Kunci Posisi Enam
Alexandre Lacazette dan rekan setimnya merayakan golnya ke gawang Burnley. (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES / Ian KINGTON)
London: Arsene Wenger menikmati laga kandang terakhirnya sebagai manajer Arsenal dengan kemenangan besar 5-0 atas Burnley. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membawa The Gunners pastikan posisi enam klasemen Liga Primer Inggris 2017--2018.

Manajer asal Prancis itu akan meninggalkan Emirates Stadium akhir musim ini usai 22 tahun kepemimpinannya. Sayang, musim ini Aaron Ramsey dan kawan-kawan gagal meraih trofi, baik domestik mau pun antar klub Eropa.

Dominasi Arsenal terlihat di laga ini. 64 persen penguasaan bola dengan 13 shoots dan 664 operan menjadi bukti kedigdayaan tuan rumah atas tim tamu.


Menit 14, Aubameyang berhasil membawa timnya unggul lebih dulu. Lewat kerja sama apik bersama Alexandre Lacazette dan Alex Iwobi, eks Borussia Dortmund itu tanpa kesalahan sukses membobol gawang The Clarets.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 setelah Lacazette memaksimalkan umpan manis Hector Bellerin menit 45+3. Gol tersebut menjadi yang ke-14 buat striker asal Prancis pada musim ini bersama Meriam London.

Klik: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Auba nyaris mencetak gol keduanya pada laga tersebut di awal babak kedua. Tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Nick Pope.

Gol ketiga datang bukan dari barisan penyerang, melainkan lini bertahan. Jack Wilshere berperan banyak dalam gol ketiga Arsenal, namun aktor utamanya adalah Sead Kolasinac, bek kiri anyar yang sukses menempatkan bola ke tiang jauh tanpa mampu dihadang kiper Burnley.

Alex Iwobi menambah keunggulan tuan rumah lewat golnya menit 64 memanfaatkan skema serangan balik. Ia melakukan kerja sama apik dengan Aubameyang di sisi kanan, dan dengan sekali sentuhan merobek gawang Pope untuk keempat kalinya di laga tersebut.

Setelah satu assist, nafsu Aubameyang untuk mencetak gol lagi akhirnya terwujud menit 75. Lagi-lagi, penetrasi Bellerin ke area pertahanan Burnley sanggup membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir. Auba yang sudah berada di tempat dan waktu yang tepat tanpa kesalahan menyambut umpan Bellerin dan mengonversinya dengan sebuah gol.

Skor 5-0 menutup laga farewell kandang buat Wenger. Arsenal mengunci posisi keeenam dengan poin 60 usai Chelsea berhasil memenangi laga sengit kontra Liverpool dengan skor 1-0 di waktu yang nyaris bersamaan.

Susunan Pemain:

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Konstantinos Mavropanos, Calum Chambers, Sead Kolasinac; Jack Wilshere, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Stephen Ward; Aaron Lennon, Jack Cork, Ashley Westwood, Johann Berg Gudmundsson; Jeff Hendrick; Ashley Barnes.

Video: PSSI Segera Evaluasi Timnas U-23
 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id