Fabinho Resmi Gabung Liverpool

Ini Catatan Menarik Fabinho, Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2018--2019

A. Firdaus 29 Mei 2018 08:52 WIB
liga inggrisliverpool
Ini Catatan Menarik Fabinho, Rekrutan Pertama Liverpool Musim 2018--2019
Fabinho (Foto: @Liverpoolfc)
Liverpool: Fabinho telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Liverpool. Ia menjadi pemain pertama yang direkrut The Reds pada bursa transfer musim panas 2018--2019.

Fabinho menandatangani kontrak berdurasi empat musim yang akan aktif per 1 Juli mendatang. Dikabarkan Liverpool memboyong Fabinho dari Monaco dengan banderol 43,7 juta poundsterling atau setara Rp815 miliar.

"Saya sangat terkesan dengan perpindahan ini. Ini sesuatu yang saya selalu inginkan. Liverpool adalah klub raksasa. Infrastruktur klub yang dibangun dengan luar biasa," demikian pernyataan perdana Fabinho sebagai pemain Liverpool.

Klik di sini: Pengacara Mesir Tuntut Ramos Rp16 Triliun

Kabar tersebut mengejutkan, mengingat tak ada rumor yang mengantarkan pemain berusia 24 tahun itu ke Anfield. Namun Liverpool bukan tanpa alasan merekrut pemain berdarah Brasil tersebut, mengingat beberapa catatan menarik yang dilakukan Fabinho saat berkostum Monaco.


-Ahli di Dua Posisi
Fabinho merupakan pemain yang kerap berposisi sebagai bek kanan. Tapi dia juga bisa dipasangkan sebagai gelandang bertahan. Yang berarti, ia akan meramaikan persaingan di lini tengah Liverpool.

Seperti diketahui, Juergen Klopp saat ini telah memiliki Jordan Henderson, James Milner, Giorgino Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Adam Lallana. Sementara Emre Can kemungkinan bakal hengkang pada musim panas ini, setelah kesulitan bersaing.

Klik di sini: Tanpa Ronaldo Portugal hanya Bermain Imbang dengan Tunisia

-Peran Penting di Monaco
Fabinho resmi direkrut Monaco pada musim 2015. Tapi sebelum dipermanenkan, dia telah bergabung bersama klub Ligue 1 itu sejak 2013 dari Rio Ave.

Selama lima musim membela Monaco, pemain kelahiran Campinas berhasil membawa klubnya itu meraih gelar Ligue 1 pada musim 2016--2017.

Fabinho juga kerap terlibat dalam beberapa gol yang dicetak Monaco. Dalam tiga musim beruntun, ia telah menciptakan 22 gol dan delapan assist untuk Monaco. Menariknya, dia selalu tak pernah gagal ketika menjadi algojo penalti Monaco. Tercatat dari 15 eksekusinya selalu berbuah gol.

 
-Sempat Menghabiskan Masa Muda di Madrid
Sebelum bergabung bersama Monaco, Fabinho pernah menghabiskan masa mudanya dengan Real Madrid Castilla. Ketika itu ia masih dipinjam skuat Madrid muda dari Rio Ave dan tampil sebanyak 30 kali di Segunda Division.

Berkat penampilannya yang impresif, skuat Madrid senior pun tertarik untuk menjajalnya. Ketika itu Los Blancos masih dilatih Jose Mourinho. Sayang ia hanya mencatatkan satu penampilan di Santiago Bernabeu.

Mohamed Salah Optimis Tampil di Piala Dunia




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id