Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Paul Ellis)
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/Paul Ellis)

Ancelotti Punya Cara Jitu Taklukkan Liverpool

Bola liga inggris everton liverpool piala fa
Patrick Pinaria • 04 Januari 2020 14:20
Liverpool: Ujian berat kembali dihadapi pelatih Everton Carlo Ancelotti. Setelah Manchester City, pria asal Italia tersebut akan diperhadapkan dengan Liverpool di babak ketiga Piala FA 2019--2020, Stadion Anfield, Minggu 5 Januari.
 
Beban Ancelotti tentu akan terasa berat. Mengingat, Everton punya rekor buruk selama berjumpa dengan Liverpool, terutama di Stadion Anfield. Sejak 1999, The Toffees belum pernah mengalahkan Liverpool di stadion itu.
 
Namun, rekor tersebut tidak membuat mental Ancelotti ciut. Ia justru memastikan Everton siap meraih kemenangan atas Liverpool.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya tahu bagaimana orang-orang Everton akan menyukai kemenangan di sini. Kami memiliki impian yang sama untuk mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield. Ini adalah mimpi bagi kami dan kesempatan sehingga kami akan mencobanya," ujar Ancelotti.
 
Lebih lanjut, Ancelotti juga mengaku sudah punya strategi jitu untuk menghadapi Liverpool.
 
"Kami harus bermain bertahan dengan formasi 4-4-2. Tetapi, ketika kami menguasai bola, kami mencoba melakukan sesuatu. Ini menjadi satu-satunya cara memungkinkan untuk bersaing yaitu dengan bermain bertahan dengan baik, tetapi ketika Anda menguasai bola, Anda harus mencoba melakukan sesuatu," kata Ancelotti.
 
"Penting untuk menghindari tekanan yang mereka lancarkan di lini serang, untuk memiliki kesempatan melancarkan serangan di lini pertahanan mereka, ini menjadi rencana jitu. Saya tidak punya rahasia membicarakan ini karena Klopp tahu lebih baik dari saya bagaimana kami akan bermain dan saya pikir tidak ada yang berubah," lanjut Ancelotti.
 
Ancelotti memang sudah cukup mengenal gaya permainan Liverpool. Bukan apa-apa. Ia sudah berjumpa dengan The Reds sebanyak empat kali di laga kompetitif. Seluruh pertemuan itu terjadi di Liga Champions ketika Ancelotti masih melatih Napoli.
 
Dari empat pertemuan terakhir, Ancelotti sukses membawa Napoli meraih dua kemenangan. Sisanya, I Partenopei baru kalah sekali dan hasil imban sekali. (Goal)
 

Video: Soroti Kampanye Antirasisme Serie A, Yaya Toure Beberkan Diskriminasi di Sepak Bola
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif