NEWSTICKER
Momen saat para pemain Burnley merayakan gol Jay Rodriguez ke gawang Manchester United (kiri) (Foto: twitter @BurnleyOfficial)
Momen saat para pemain Burnley merayakan gol Jay Rodriguez ke gawang Manchester United (kiri) (Foto: twitter @BurnleyOfficial)

Manchester United vs Burnley

Burnley Tambah Derita MU

Bola liga inggris manchester united burnley fc
Patrick Pinaria • 23 Januari 2020 07:04
Manchester: Fan Manchester United kembali dibuat kecewa lantaran tim kesayangannya menelan kekalahan dari Burnley dengan skor 0-2 pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris 2019--2020, Kamis 23 Januari dini hari WIB. Pahitnya, hasil buruk tersebut harus dirasakan mereka di markas sendiri, Stadion Old Trafford.
 
Publik United juga akan terheran-heran melihat hasil tersebut. Pasalnya, Setan Merah mampu mendominasi pertandingan. Statistik mencatat bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72,4 persen berbanding 27,6 persen dari milik Burnley.
 
Jumlah peluang United juga jauh lebih unggul ketimbang Burnley. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mencatat tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 24 peluang. Sedangkan tim tamu hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski tampil dominan, United tampil kurang efektif di depan gawang. Sebaliknya, Burnley yang lebih fokus bertahan justru bisa memaksimalkan peluangnya dengan baik.
 
Tengok saja ketika Burnley mendapat peluang emas pada menit ke-39. Saat itu, tim yang berjuluk The Clarets diberi kesempatan tendangan bebas yang dieksekusi Ben Mee. Bek asal Inggris tersebut melepaskan umpan yang berhasil diselesaikan Chris Woods dengan tembakan kaki kirinya.
 
United langsung tampil agresif usai kebobolan. Namun, upaya-upaya mereka gagal berbuah maksimal. Termasuk upaya Andreas Pereira pada menit-menit akhir babak pertama.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Burnley bertahan.
 
Memasuki babak kedua, United meningkatkan tempo permainan guna mengejar ketinggalan. Akan tetapi, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Burnley.
 
Burnley lagi-lagi menunjukkan efektivitas dalam menyelesaikan peluang pada menit ke-56. Jay Rodriguez dan Chris Woods melakukan kerja sama apik dengan umpan satu dua saat itu. Rodriguez pun sukses menyelesaikan umpan Woods dengan tembakan keras ke gawang United.
 
Kebobolan dua gol membuat United langsung tancap gas. Berbagai peluang diciptakan mereka melalui Anthony Martial, Mason Greenwood, Juan Mata, dan Luke Shaw.
 
Sial bagi United. Peluang-peluang mereka tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Burnley.
 
Dengan hasil ini, United tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Mereka pun mulai ditempel Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keenam karena mengoleksi poin sama.
 
Sementara itu, kemenangan atas United membuat Burnley naik ke posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Makin terasa istimewa karena kemenangan ini merupakan pertama didapat Burnley atas United di Old Trafford sejak 1962. Mereka juga meraih kemenangan perdana atas United tanpa kebobolan alias cleansheet.
 

Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Williams/Shaw (69'), Maguire, Jones, Wan-Bissaka, Matic, Fred, James/Lingard (69'), Mata, Pereira/Greenwood (46'), Martial.
 
Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil, Wood, Rodriguez.
 

Video: Chelsea Vs Arsenal Berakhir 2-2
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif