Chelsea vs Liverpool. (Foto: AFP/Ozan Kose)
Chelsea vs Liverpool. (Foto: AFP/Ozan Kose)

Pengamat: Chelsea Harus Mewaspadai Konsistensi Liverpool

Bola liga inggris manchester united
Medcom • 21 September 2019 17:50
Jakarta: Pengamat sepak bola Justin Laksana memprediksi laga Chelsea kontra Liverpool akan berjalan menarik. Ia menyebut, Chelsea dan Liverpool memiliki motivasi tinggi untuk saling menang.
 
Chelsea dijadwalkan akan menjamu Liverpool pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 22 September. Menurut Justin, Chelsea harus waspada karena Liverpool datang dengan penampilannya yang konsisten.
 
Kata Justin, Chelsea punya permainan yang bagus. Bermodalkan pemain muda, The Blues telah mencatatkan 11 gol dari lima laganya di Liga Primer Inggris. Meski begitu, menurutnya, Chelsea masih buruk dalam segi bertahan yang harus cepat diperbaiki oleh Frank Lampard.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Chelsea permainan bagus, cetak gol lumayan, tapi bertahan masih berantakan. Harus diperbaiki. Ini kan proyek baru, proyek pemain muda. Itukan butuh waktu," kata Justin kepada medcom.id.
 
Justin mengatakan, Chelsea harus berani menekan Liverpool sejak babak pertama. Menurutnya, hal itu guna memaksa pemain Liverpool untuk melakukan bola panjang. Dengan pemain belakang yang lebih besar, hal itu diharapkan dapat mematikan gerakan trio Mohammed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.
 
"Intinya jangan bermain bertahan seperti Arsenal. Harus berani bermain high press," katanya.
 
"Yang sulit itu jika Liverpool memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik, itu harus diwaspadai oleh Lampard karena lini depan Liverpool memiliki kecepatan yang sangat bagus," tutupnya.
 
Chelsea kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Mason Mount yang mendapati cedera pergelangan kaki saat dikalahkan Valencia, 18 September 2019. Sementara itu, N'Golo Kante sudah mengikuti latihan dan diprediksi dapat bermain menjamu Liverpool. (Tino Satrio)
 
Video: Indonesia Kirim Empat Wakil ke Semifinal China Open 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif